Liga Inggris

Sama-Sama Pemain Pinjaman, Ternyata Statistik Morata Lebih Baik Ketimbang Higuain

Selasa, 2 April 2019 19:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sky Sports
Striker pinjaman Atletico Madrid Alvaro Morata. Copyright: © Sky Sports
Striker pinjaman Atletico Madrid Alvaro Morata.

INDOSPORT.COM - Gonzalo Higuain sepertinya sulit beradaptasi dengan kerasnya permainan di sepakbola Inggris. Ini dibuktikan dengan statistik yang buruk sejak kedatangannya ke Chelsea Januari lalu.

Sementara itu, keadaan yang lebih baik terjadi dengan Alvaro Morata dimana dirinya lebih bersinar di Spanyol bersama dengan Atletico Madrid usai gagal di Chelsea.

Lagi-lagi, pemain pinjaman Juventus itu tampil buruk dalam laga melawan Cardiff di mana Chelsea menang dengan skor 2-1. Higuain hanya membuat tiga tembakan ke gawang namun tak ada yang tepat sasaran.

Sejauh ini, ia hanya mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan. Pemain asal Argentina itu belum mencetak gol sejak kemenangan 2-1 di Fulham pada 3 Maret lalu. Padalal, Maurizio Sarri memprediksi ia bisa menjadi juru selamat tim.

Sementara itu, Morata justru berkembang pesat di Atletico. Ia mencetak empat gol untuk Los Rojiblancos dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Selain itu, sang striker juga mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 di Kualifikasi Euro 2020 untuk Timnas Spanyol atas Malta selama jeda internasional.

Karena itu, bila dihitung, Morata mencetak gol setiap 164 menit sejauh ini. Sementara saat masih membela Chelsea, ia hanya mencetak 9 gol dalam 24 pertandingan atau rata-rata 1 gol setiap 166 menit.

Sementara itu, Higuain membutuhkan 283 menit untuk mencetak satu gol bagi The Blues Blues. Rasio ini lebih buruk ketimbang ia bermain selama paruh pertama musim di AC Milan, yakni satu gol setiap 232 menit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT