Liga Inggris

Sebelum Gabung Liverpool, Alisson Diperingatkan Firmino soal Hal Ini

Rabu, 3 April 2019 17:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alisson Becker mengungkap dua hal penting yang pernah disampaikan Roberto Firmino sebelum ia pindah ke Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu. Alisson dan Firmino merupakan rekan setim di Timnas Brasil.

Sebagai pemain asing yang akan merumput di Liga Inggris, Alisson tentu memiliki kecemasan tersendiri. Apalagi, ini adalah kali pertama baginya memulai karier profesional di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Beruntung, ia memiliki kawan seperti Firmino yang mengingatkannya akan budaya orang-orang Inggris yang cukup khas dan mungkin berbeda dari negara lainnya. Salah satunya adalah soal kedisiplinan dan gaya hidup yang teratur.

“Saya berbicara dengan Roberto dan yang lainnya sebelum datang ke sini (Liverpool). Dia memberi tahu saya tentang orang-orang Inggris dan mereka sangat rapi,” kata Firmino, seperti dikutip dari portal berita sepak bola Mirror Football.

Selain itu, Firmino juga memberi sedikit gambaran kepada Alisson soal situasi di Liverpool yang sarat dengan suasana kekeluargaan. Berkat hal tersebut, Alisson kini menjalani kehidupan yang cukup nyaman dan menyenangkan bersama klub barunya tersebut.

“Kami bisa mendeskripsikan klub ini sebagai sebuah keluarga dengan banyak perbedaan. Kami tidak banyak bertengkar, bahkan (intensitasnya) tidak lebih sering dari pertengkaran keluarga pada umumnya, dan itu adalah hal baik,” ucap Alisson lagi.

Menikmati kehidupannya di Liverpool sekarang, Alisson juga pernah mengungkap bahwa dirinya sempat kesulitan memahami bahasa rekan-rekannya yang berdarah Scouse asli Liverpool. Di Brasil, ia terbiasa mendengar bahasa Inggris beraksen Amerika.

Alisson sejauh ini tampil impresif bersama Liverpool di Premier League Inggris 2018/19. Ia hanya kebobolan 19 gol dan berhasil mencetak 17 clean sheet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM