Liga Italia

Hadapi AC Milan, Juventus Bisa Segel Gelar Juara Serie A Italia 2018/19

Kamis, 4 April 2019 21:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Juventus merayakan kepastian juara di Stadion Olimpico markas AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Juventus merayakan kepastian juara di Stadion Olimpico markas AS Roma.

INDOSPORT.COM - Kabar baik tengah menghampiri Juventus jelang menghadapi AC Milan di pekan ke-31 Liga Serie A Italia 2018/19, sebab mereka dapat menyegel gelar juara lebih cepat bahkan sebelum kompetisi berakhir.

Pertandingan big match antara Juventus vs AC Milan sendiri akan berlangsung pada Sabtu (6/4/19) mendatang. Dalam laga tersebut, Juventus berpeluang meraih scudeto kedelapan secara beruntun andai mereka mampu menaklukan I Rossoneri.

Pekan ini, Kota Turin bahkan bisa dipenuhi lautan manusia untuk merayakan kemenangan Juventus di Serie A 2018/19, namun untuk mewujudkan hal tersebut Juve harus menaklukkan AC Milan dan, di lain kesempatan, Napoli secara ajaib kalah dari Genoa.

Pasalnya, saat ini Juventus telah unggul 18 poin dari peringkat kedua yang dihuni Napoli. Dengan sisa delapan pertandingan, sangat besar kemungkinan bagi Juventus untuk juara.

Apalagi jika Napoli kembali menelan kekalahan, maka jarak 21 poin dari sisa 7 laga sangat tak memungkinkan bagi anak-anak I Partenopei untuk menyalip Juventus.

Bahkan, andaikata Juventus kalah di tujuh laga tersisa sementara Napoli menang, Sang Zebra tetap berhak meraih scudetto lantaran telah unggul head-to-head kontra Napoli.

Meski begitu, Juventus tak boleh jumawa, sebab lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan. AC Milan tentu datang dengan misi tersindiri. Selain mencegah sang tuan rumah berpesta lebih dulu, anak asuh Gennaro Gattuso juga ingin mencari pelampiasan usai tak pernah menang dari tiga laga terakhir.

Andaikan menang lawan AC Milan pun Si Nyonya Tua juga tak boleh terlalu berharap jika Napoli akan kembali menelan kekalahan, sebab Genoa yang menjadi lawan Napoli tengah dalam kondisi terpuruk.

Di mana dalam dua pertandingan terakhir I Rossoblu tak pernah mencetak gol dan selalu kalah, termasuk dicukur empat gol tanpa balas di laga kontra Inter Milan, Kamis (4/4/19) dini hari lalu.

Menarik untuk dinanti apakah Genoa akan membantu Juventus untuk meraih unbeatable musim ini mampu memberikan pesta scudetto lebih cepat ke kota Turin, atau malah AC Milan, yang datang sebagai tim pesakitan, memberi kekalahan kedua bagi Juventus di Serie A Italia musim ini.

Ikuti Terus Berita Liga Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT