Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Southampton vs Liverpool

Jumat, 5 April 2019 10:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Southampton vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Southampton vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool harus bertandang ke markas Southampton pada pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2018/19 dinihari besok, Sabtu (06/04/19).

Pertandingan yang akan berlangsung stadion St Mary's ini sekaligus menjadi kesempatan Liverpool untuk bisa kembali mengambil puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 yang sempat di curi Manchester City sehari lalu.

Dengan kondisi tersebut, tentu membuat liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencuri tiga poin penuh nanti. Sebuah usaha yang tentu sangat mungkin bisa diwujudkan klub berjuluk The Reds itu. 

Karena dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu bisa mengalahkan Southampton di Liga Primer Inggris. Total delapan gol berhasil diciptakan Liverpool ke gawang Southampton, tanpa satu pun kemasukkan oleh lawannya itu.

Namun meski unggul dalam catatan statistik, Liverpool juga tak bisa begitu saja meremehkan Southampton. Sebab, dengan kualitas yang dimilikinya, Danny Ings dan kawan-kawan sering kali merepotkan tim-tim papan atas.

Bulan Maret kemarin saja, Manchester United harus dibuat bersusah payah di stadion Old Trafford untuk bisa mengalahkan Southampton dengan skor tipis 3-2. Selain itu, di stadion yang akan menjadi tempat pertandingan nanti, Southampton juga pernah membuat Tottenham Hotspur bertekuk lutut dengan skor 2-1, (09/03/19).

Melihat segala situasi tersebut, pada akhirnya memang Liverpool masih pantas dijagokan untuk menang. Sekalipun kemungkinan tak akan bisa menang dengan mudah, Seperti laga-laga sebelumnya kontra Southampton.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Southampton vs Liverpool Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Southampton vs Liverpool

Player to Watch

Danny Ings (Southampton)

Sebagai mantan pemain Liverpool, pertandingan ini menjadi kesempatan Dannny Ings untuk menunjukan bahwa dirinya masih merupakan penyerang yang memiliki kualitas untuk diandalkan.

Dan potensi itu terbuka lebar untuk Ings, terbukti dari statistiknya yang sudah mencetak tujuh gol dari 19 kesempatannya tampil di Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagai eks Liverpool, Ings juga memiliki kelebihan telah mengenal kualitas para pemain-pemain Liverpool yang akan dihadapinya nanti. Dari situ, maka dirinya berpotensi untuk memanfaatkan titik lemah mantan rekannya, untuk kemudian mencuri gol bagi Southampton.

Sadio Mane (Liverpool)

Jika di kubu Southampton ada Danny Ings, sebaliknya di Liverpool ada Sadio Mane. Pemain asal Senegal ini mungkin sudah cukup lama meninggalkan stadion St. Mary's, namun Mane tentu sadah paham betul bagaimana situasi dan kondis kandang Southampton itu untuk bisa ditaklukkan.

Melihat kontribusi Mane musim ini yang semakin menjadi andalan Liverpool, Mane juga membuat namanya layak dikedepankan sebagai pemain yang paling harus diwaspadai di laga nanti.

Dengan kecepatannya, Mane berpotensi besar untuk mengobrak-abrik pertahanan Southampton. Sekaligus juga membuka ruang untuk Mohamed Salah ataupun Roberto Firmino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT