Liga Inggris

Cetak Gol Lawan Southampton, Mo Salah Resmi Salip Rekor Fernando Torres

Sabtu, 6 April 2019 08:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Hewitt/Getty Images
Mohamed Salah mencetak gol saat pertandingan Southampton vs Liverpool di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Mike Hewitt/Getty Images Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Mohamed Salah mencetak gol saat pertandingan Southampton vs Liverpool di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Mike Hewitt/Getty Images

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris kontra Southampton, Sabtu (6/4/19) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Salah sukses melampaui rekor pendahulunya, Fernando Torres.

Dalam lawatan ke markas Southampton, Stadion St. Marry’s, Liverpool memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1. Salah satu gol tim tamu lahir dari kaki Mo Salah yang notabene mengalami paceklik dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris sebelumnya.

Selain mengembalikan produktivitasnya, gol ke gawang Southampton sekaligus membuat pemain berlabel tim nasional Mesir itu melampaui torehan rekor Fernando Torres.

Mo Salah kini tercatat sebagai salah satu pemain tercepat yang berhasil mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris untuk satu klub. Ia meraih jumlah gol tersebut hanya dalam 69 pertandingan bersama Liverpool.

Sebelumnya, Torres menjadi pemain Liverpool tercepat yang mampu mencetak 50 gol. Namun, El Nino alias Si Bocah mencapai catatan itu setelah melakoni 72 partai di Liga Primer Inggris.

Mo Salah hanya kalah dari dua pemain legenda yang berhasil mencetak 50 gol dengan jumlah pertandingan lebih sedikit, yaitu Alan Shearer dan Ruud va Nistelrooy.

Mengutip dari BBC Sport, Shearer mencetak jumlah gol tersebut hanya dalam 66 pertandingan saat ia membela Blackburn Rovers, sementara Nistelrooy mengoleksi 50 gol untuk Manchester United hanya dalam 68 pertandingan.

Kemenangan atas Southampton juga terasa spesial bagi Liverpool karena mereka kini kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City. Situasi ini membuat persaingan juara Liga Primer Inggris diprediksi bakal alot hingga pekan-pekan penghabisan.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%