Liga Indonesia

Menang 10 Gol, Pelatih PSIS Semarang Tetap Bersikap Bijak

Sabtu, 6 April 2019 18:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Persikama Magelang sedang berebut bola dengan pemain PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (06/04/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/Indosport.com Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Persikama Magelang sedang berebut bola dengan pemain PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (06/04/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menang telak dalam uji coba melawan kontestan Liga 3, Persikama Magelang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menang telak 10-0 di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (06/04/19).

Perbedaan kualitas cukup mencolok di laga itu. PSIS bahkan sudah unggul lima gol di babak pertama, sebelum menambah angka lagi di paruh kedua, termasuk hattrick Claudir Junior Marini.

Hasil apik itu cukup membuat kubu PSIS girang, meski lawan secara level memang jauh di bawah. Namun, pelatih Jafri Sastra memilih bijak menanggapi kemenangan telak tersebut.

"Ada banyak aspek yang bisa dilihat dari uji coba seperti ini. Tentu juga ada aspek bagus dan kurang yang dihasilkan saat melawan Persikama," kata Jafri kepada awak media, usai pertandingan.

Pelatih berusia 54 tahun itu memaparkan, sisi negatif adalah banyaknya peluang yang terbuang percuma. Selain itu cederanya Claudir Marini di babak kedua juga menjadi catatan tersendiri.

Sementara dari sisi positif, pelatih asal Padang tersebut memuji kerjasama pemain yang semakin terlihat. Selain itu, performa gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga yang akhirnya bergabung dengan tim setelah mengurus sejumlah administrasi juga menuai pujian.

"Dalam uji coba sudah pasti kita punya tujuan yang ingin dilihat. Banyak aspek yang kami lihat di pertandingan dan ada banyak progres yang terlihat di sana," tegas dia.

PSIS Semarang sendiri masih merencanakan tiga uji coba lagi sebelum kick off Liga 1. Beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 dijajaki untuk menjadi lawan tanding.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

81