Liga Indonesia

Bermarkas di Stadion Patriot, Persija Berikan Keuntungan Besar untuk Kota Bekasi

Minggu, 7 April 2019 05:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot pada malam hari. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot pada malam hari.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Kota Bekasi mendapat keuntungan besar sejak Persija Jakarta memutuskan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai home base di Liga 1. Sebab dengan Persija bermain di Stadion Patriot, banyak keuntungan yang didapat Pemerintah Kota Bekasi.

Persija Jakarta memang sudah menggunakan Stadion Patriot Kota Bekasi sebagai markas mereka sejak beberapa musim lalu. Tim Macan Kemayoran menggunakan Stadion Patriot semenjak tidak diizinkan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pasca terusir dari GBK, Persija menggunakan Stadion Patriot sebagai home base kedua mereka. Terhitung sejak Liga 1 musim 2017 lalu Persija sudah bermain di Bekasi.

Bermain di Stadion Patriot, Persija ternyata memberikan keuntungan tersendiri untuk Kota Bekasi. Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedy Hafni. Bagi Tedy, dengan Persija bermain di Stadion Patriot, mampu mempromosikan Kota Bekasi ke hal luas.

"Pasti Persija kan kalau main bisa sampai 30 ribu penonton dan selalu penuh. Pasti ada pendapatan untuk kita," ucap Tedy.

"Selain itu dari sisi promosi Kota Bekasi dengan adanya pertandingan dan live di TV tentu menjadi keuntungan sendiri untuk kota Bekasi. Hitung-hitung kita promosi gratis," tambah ia.

Memang tak hanya mempromosikan Kota Bekasi, dengan Persija bermain di Bekasi turut mengangkat roda perekonomian UMKM di kawasan Stadion Patriot.

"Dengan adanya Persija bermain di Bekasi meningkatkan ekonomi masyarakat terutama UMKM di sekitar stadion. Di situ banyak pedagang kuliner mengaku mendapat imbas positif belum lagi pedagang suvenir itu bagus untuk pendapatan masyarakat," tutup Tedy.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM