Liga Indonesia

Mengenang Laga-laga Panas Persebaya vs Arema, Siapa yang Paling Hebat?

Minggu, 7 April 2019 16:17 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo vs Stadion Kanjuruhan Copyright: © INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo vs Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM- Dua tim asal Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya, akan berhadapan langsung dalam partai final Piala Presiden 2019. Sebelum menyaksikan pertandingan klasik itu di final, mari mengenang laga-laga panas dari derby Jawa Timur tersebut. 

Diprediksi laga ini akan berlangsung panas, mengingat keduanya memiliki sejarah rivalitas yang benar-benar tidak biasa, baik itu di dalam lapangan ataupun di luar lapangan.

Saat ini, bisa dibilang bahwa Arema dan Persebaya merupakan tim yang solid sepanjang gelaran Piala Presiden 2019 berlangsung. Keduanya telah membuktikannya saat berhadapan dengan Kalteng Putra dan Madura United di babak semifinal beberapa hari lalu.

Arema berhasil mencukur Kalteng Putra dengan agregat 6-0. Sedangkan Bajul Ijo berhasil menang dramatis atas Madura United dengan agregat 4-2.

Dengan melihat catatan tersebut dapat diprediksi bahwa laga final Piala Presiden yang berlangsung dua leg ini akan dipenuhi dengan bumbu-bumbu panas. Hal itu tentu saja tidak lepas dengan embel-embel rivalitas terbesar kedua di Indonesia setelah Persija vs Persib. 

Di sisi lain, sebelum berbicara lebih jauh mengenai pertandingan final nanti. Ada baiknya, bila kita membicarakan salah dua dari sekian laga panas yang mempertemukan Arema dan Persebaya