Liga Italia

Curang? Wasit di Pertandingan Milan vs Juventus Segera Diperiksa

Senin, 8 April 2019 19:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala tengah melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan di markas Juventus pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala tengah melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan di markas Juventus pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Wasit Serie A Italia, Michael Fabbri, dilaporkan akan segera diinvestigasi menyusul penampilannya yang kontroversial saat Juventus menang 2-1 atas AC Milan pada Minggu (07/04/19) lalu.

Dilansir dari situs berita sport, Football Italia, Fabbri mendapat kecaman banyak pihak karena tidak memberi Milan penalti walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Selanjutnya, ia pun tidak melihat aksi Mario Mandzukic saat menendang Alessio Romagnoli. Bukan hanya itu, sejumlah pelanggaran berbahaya yang jelas dilakukan Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci juga tak berbuah hukuman.

Karena ulahnya tersebut, wasit berusia 35 tahun itu terancam tak akan diturunkan dalam dua pertandingan Serie A berikutnya. Banyak yang berharap ia juga tak akan ditugaskan untuk pertandingan Rossoneri selama sisa musim.

Keputusan untuk menginvestigasi Fabbri tersebut datang setelah pertemuan antara Pelatih, kapten dan wasit di kantor  Serie A Italia tadi pagi.

Sebelumnya, wasit Rosario Abisso terpaksa absen tiga pertandingan bulan lalu setelah ia juga diperiksa kinerjanya dalam pertandingan antara Fiorentina dan Inter Milan.

Hasil pertandingan ini membuat Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Serie A Italia. Sementara AC Milan harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan posisi empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT