Liga Italia

Ingin Depak Gattuso, AC Milan Bidik Mauricio Pochettino

Senin, 8 April 2019 12:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur belum lama masuk dalam incaran klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur belum lama masuk dalam incaran klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan Juventus di Serie A Italia 2018/19 pada Sabtu (06/04/19) lalu di stadion Allianz, manajemen AC Milan dikabarkan mulai mencari pelatih baru.

Nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pun jadi yang paling terdepan sebagai pengganti Gennaro Gattuso.

Manajemen AC Milan berencana menjadikan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sebagai target utama mereka dan berjanji akan menggelontorkan dana sebesar 300 juta poundsterling (setara 5,54 triliun rupiah) untuk belanja pemain musim depan.

Meskipun di bawah asuhan Gattuso musim ini Milan tampil cukup mengesankan, namun sepertinya tak cukup membuat manajemen klub Merah-Hitam tersebut puas. Mereka  ingin klub mulai menjadi penantang gelar di musim depan.

Keinginan Rossoneri tersebut bisa saja berjalan mulus, karena klub-klub yang dikabarkan ingin menggunakan jasa Mauricio Pochettino sudah menemukan pilihan mereka masing-masing. Contohnya saja, Real Madrid dan Manchester United.

Real Madrid yang santer dikabarkan sangat ingin merekrut Pochettino, nyatanya lebih memilih mengontrak kembali Eks pelatih mereka yang mengundurkan diri akhir musim lalu, Zinedine Zidane.

Sementara pihak Manchester United yang juga disebut-sebut ingin menjadikan manajer Tottenham Hotspur tersebut sebagai target utama, lebih memilih Ole Gunnar Solskjaer yang belum lama ini ditetapkan sebagai manajer permanen dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Bisa saja, mega proyek menggiurkan yang ditawarkan pihak AC Milan akan menarik minat Pochettino dan akhirnya bersedia melatih Gonzalo Higuain dan kolega musim depan.

AC Milan saat berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia 2018/19 dengan mengoleksi 52 poin dari 31 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM