Liga Spanyol

Divonis Penyakit Mematikan, Pelatih Sevilla Malah Tetap Semangat

Senin, 8 April 2019 11:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Sevilla, Joaquin Caparros mengumumkan bahwa ia didianogsis menderita penyakit mematikan yakni kanker darah atau Leukemia. Pernyataan mengejutkan itu diumumkan oleh Caparros usai kemenangan timnya 2-0 atas Real Valladolid, Minggu (07/04/19) kemarin.

Pelatih sepak bola asli Spanyol itu mengungkapkan meski dirinya telah menderita penyakit kanker darah kronis, namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk terus menunaikan tugasnya sebagai seorang juru taktik bagi Los Palanganas (julukan Sevilla).

“Saya telah didianogsis penyakit leukemia kronis, namun hal tersebut tidak menghalangi saya untuk menjalani profesi saya,” kata Caparros, dilansir dari berita sports, AS Sports.

“Saya menjalani hidup normal dan saya juga tidak memerlukan perawatan khusus. Saya juga berterima kasih kepada Sevilla karena memberikan kesempatan bagi saya untuk melatih lagi,” imbuhnya.

Caparros sebelumnya pernah dua kali menjabat sebagai pelatih Sevilla yakni pada 2000-2005 dan sebagai caretaker pada 2018, yang kemudian dialihkan menjadi direktur olahraga sebelum akhirnya menjadi pelatih tetap usai Pablo Machin dipecat pada Maret lalu.

Usai Machin menorehkan hasil buruk bagi Sevilla di paruh musim 2018/19 kali ini, Caparros mengemban tugas berat untuk memulihkan kembali skuatnya setidaknya masuk empat besar klasemen.

Sevilla kini berada diurutan kelima dengan mengemas 49 poin, hanya selisih satu angka atas Getafe yang duduk di posisi keempat klasemen LaLiga Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT