Liga Indonesia

Duel Bomber Papua yang Bakal Memanaskan Laga Persebaya vs Arema FC

Senin, 8 April 2019 14:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Osvaldo Haay dan Ricky Kayame ketika membela klubnya masing-masing. Copyright: © Indosport
Osvaldo Haay dan Ricky Kayame ketika membela klubnya masing-masing.

INDOSPORT. COM - Pertandingan final kompetisi pra-musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Selasa (09/04/19) esok ternyata bakal dihiasi pula oleh duel panas bomber tanah Papua.

Ya, Persebaya Surabaya bakal menjamu Arema FC dalam laga final Piala Presiden 2019 leg pertama. Laga ini terbilang sarat gengsi lantaran bertajuk derbi Jawa Timur.

Belum lagi Persebaya Surabaya dan Arema FC juga punya rivalitas yang menghiasi sejarah sepak bola Indonesia. Hal itu makin membuat pertandingan esok menjadi laga yang jelas tak boleh terlewatkan.

Namun, bila ditelisik lebih jauh, persaingan antara Bajul Ijo dan Singo Edan ternyata tak hanya sebatas itu saja. Masih ada faktor lain yang membuat rivalitas makin nampak sengit.

Duel bomber tanah Papua, terlibat pula dalam pertarungan Persebaya Surabaya vs Arema FC esok hari. Kedua tim sama-sama mempunyai bintang di lini depan yang berasal dari Timur Indonesia.

Persebaya Surabaya mempunyai Osvaldo Haay yang bakal mengisi barisan penyerangan tim. Sebagai bakat asli Papua yang kini bersinar bersama Bajul Ijo, nama Haay terbilang cukup mentereng.

Pada Liga 1 2018, Haay sudah membuktikan kualitasnya. Ia tampil 21 kali untuk Persebaya Surabaya dan mampu membukukan total sembilan gol serta tiga assists.

Lebih hebatnya lagi, Haay sampai dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018. Tak heran bila kemudian Haay masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-22 yang beberapa waktu lalu berhasil menjuarai gelaran Piala AFF U-22 2019.

Sementara itu, Arema FC punya bomber tajam tanah Papua di dalam diri seorang Ricky Kayame. Sosok Ricky sebenarnya merupakan rekan setim Haay di Persebaya Surabaya musim lalu, namun pada 2019 ini ia memutuskan hijrah ke Arema FC.

Sejak membela Arema FC, kiprah Ricky kian lama nampak makin menanjak. Khususnya di ajang Piala Presiden 2019 ini, Ricky mampu memperlihatkan ketajamannya dalam mencetak gol.

Setidaknya dalam empat laga terakhirnya yang dimainkan bersama Arema FC, Ricky tak pernah sekalipun absen dalam mencetak gol. Ia selalu bisa mencetak satu gol di tiap laganya, dan kini bersaing di daftar top skor Piala Presiden 2019.

Terlepas dari duel panas Haay vs Ricky, keduanya tetaplah akan menjadi bakat kebanggaan tanah Papua. Lalu, siapakah bomber Timur Indonesia yang akan berpesta pada laga Persebaya Surabaya vs Arema FC nanti? Haay atau Ricky?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

81