Bola Internasional

Gara-gara Sering Main Sosial Media, PSG Tak Izinkan Rabiot Bertanding

Senin, 8 April 2019 15:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, pemain muda asal Perancis. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, pemain muda asal Perancis.

INDOSPORT.COM – Pemain tengah Paris Saint German, Adrien Rabiot mendapat sanksi tidak dapat bermain di Ligue 1 akibat menyukai video di sosial media. Rabiot mendapat hukuman untuk tidak bermain dalam kurun waktu enam hari di PSG.

Pemain berusia 24 tahun ini kedapatan memberi like pada video Patrice Evra ketika melakukan selebrasi kemenangan timnya Manchester United di Parc des Prances, Liga Champions bulan lalu.

Berdasarkan kabar terkini Rabiot langsung mendapat surat peringatan dari salah satu pegawai yang bekerja di Paris Saint German. Surat itu sendiri berisi alasan secara gamblang mengenai larangan pemain bernomor punggung 25 itu dilansir RMC Sport.

“Anda kami harapkan kesetiaannya selama bergabung di tim kami. Merusak ketentraman tim sudah tidak dapat diterima lagi,” isi dari surat peringatan itu.

© thesun.co.uk/AFP
Adrien Rabiot Copyright: thesun.co.uk/AFPAdrien Rabiot, gelandang tengah PSG yang sedang mendapat hukuman dari klubnya, PSG.

Rabiot sendiri dianggap makin menjauh dari tim PSG karena sempat dianggap menolak kontrak untuk memperpanjang karirnya di tim liga perancis itu.

Dirinya juga sempat dianggap memancing kemarahan dari fans PSG karena tingkahnya yang tidak sopan pasca kalah di Liga Champions. Pemain yang menempati posisi gelandang itu kedapatan sedang ikut kegiatan clubbing.

Catatan Rabiot sebagai pemain PSG ini dianggap cukup membanggakan di musim 2017/18 saja dirinya sempat membantu PSG di 50 pertandingan dan mampu menorehkan prestasi dengan lima gol.

Namun sayangnya selama musim ini berlangsung pemain muda ini hanya tampil di 20 laga PSG dan hanya mampu memberikan dua gol saja.

Pemain kelahiran Saint-Maurice Perancis itu dikabarkan akan meninggalkan PSG di bulan Juni mendatang. Hengkangnya Rabiot dianggap sebagai salah satu peluang emas tim-tim raksasa diluar Ligue 1 lainnya untuk memperoleh pemain berbakat ini.

Banyak tim Liga Primer Inggris tertarik memboyong Adrien Rabiot untuk bermain dalam tim mereka. Dikabarkan pemain muda berbakat ini mendapat incaran dari tim Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang siap menunggu di akhir musim dilansir mirror.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM