Liga Indonesia

Hasil Kurang Memuaskan di Turnamen Pramusim, Persipura Bakal Bangkit di Liga 1

Senin, 8 April 2019 18:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura Copyright: © Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Pasca kegagalan di turnamen Piala Indonesia dan Piala Presiden, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro terus memantapkan persiapan timnya. Persipura kini fokus untuk berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi, Liga 1 2019, setelah di ajang pramusim masih meraih hasil kurang memuaskan.

Leandro menyadari jika performa anak asuhnya di dua ajang sebelumnya belum begitu maksimal, dan kini ia hanya berharap performa timnya bisa lebih baik di kompetisi yang sesungguhnya di Liga 1 2019.

"Saya pikir tim kita sudah mulai bagus dan kita tinggal berusaha kerja maksimal untuk liga Indonesia yang menjadi fokus utama kita. Sekarang kita punya banyak waktu untuk persiapan," ungkap Leandro kepada INDOSPORT, Senin (08/04/19).

Pelatih berpaspor Brasil ini mengungkapkan jika kegagalan timnya di dua ajang sebelumnya karena salah satu faktor sedang dalam masa transisi dengan sejumlah pemain baru yang berdatangan.

Dirinya yang kini mengemban tugas sebagai arsitek Persipura untuk Liga 1 2019 kembali memulai dari nol membenahi setiap lini yang masih memiliki titik lemah.

"Saya memang optimis, tapi kita harus mengerti bahwa Persipura sebelumnya berada di masa transisi, banyak pemain muda datang dan itu tidak mudah dan tidak instan dan memerlukan waktu," jelasnya.

"Saya tahu penonton dan bahkan wartawan semua bisa khawatir dan juga mengkritik, tapi harus dimengerti juga bahwa kita mulai lagi dari nol," tutup Luciano Leandro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT