Liga Indonesia

Player To Watch Final Piala Presiden 2019: Manuchekhr Dzhalilov, Si Religius yang Rajin Cetak Gol

Senin, 8 April 2019 13:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019. Copyright: © persebaya.id
Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang partai final Piala Presiden 2019 leg pertama, Selasa (09/04/19), playmaker asing Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov jadi pemain yang wajib diwaspadai Arema FC. Lantas seperti apa kemampuannya?

Dalam laga final leg pertama nanti, Persebaya Surabaya bakal menjadi tim tuan rumah terlebih dahulu dan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo.

Langkah Bajul Ijo ke partai puncak bisa dibilang sangat impresif. Anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut belum pernah sekalipun menelan kekalahan sejak babak penyisihan grup.

Berbeda dengan sang lawan, Arema FC sempat takluk dari Persela Lamongan di babak penyisihan grup E pada 9 Maret 2019 lalu dengan skor tipis 0-1. 

Persebaya bahkan bisa menaklukkan calon kuat juara Piala Presiden 2019, Madura United FC yang musim ini berisikan sejumlah pemain bintang dan mendapat julukan 'Los Galacticos Indonesia' di laga kandang serta tandang.

Salah satu kunci penampilan dari impresif Persebaya hingga berhasil ke final adalah moncernya sang gelandang serang, Manuchekhr Dzhalilov. Di mana pemain sepak bola asal Tajikistan ini mampu menjadi mesin gol pengganti saat Amido Balde tengah melempem.

Total sampai saat ini Dzhalilov telah mencetak 5 gol dan berpotensi menjadi top skor Piala Presiden 2019. Namun untuk mewujudkannya, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut harus mencetak minimal satu gol lagi di partai final.

Pasalnya torehan 5 golnya sama dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos. Namun untungnya tim Macan Kemayoran telah gugur di babak semifinal, sehingga kans Dzhalilov untuk menambah pundi-pundi gol masih terbuka lebar.

118