Liga Italia

4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Juventus Jika Juara Serie A Musim Ini

Selasa, 9 April 2019 14:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Italia, Serie A tak terasa sudah mendekati penghujung kompetisi. Di mana Juventus saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan sejumlah rekor yang telah menantinya jika mereka keluar sebagai juara.

Saat ini Juventus tengah memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan 84 poin dari 31 laga. Juventus terpaut 20 poin dengan Napoli yang menguntit di posisi kedua dalam klasemen sementara Serie A.

Menyisakan 7 laga lagi, itu artinya poin maksimal yang akan diperoleh Napoli jika memenangkan semua pertandingan sisa hanya akan mencapai 85 poin. Dengan kata lain, Juventus hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar Serie A 2018/19.

Meski Napoli dapat menyamai perolehan poin Juventus di angka 85, tetap tak akan menggusur Juventus dari singgasana klasemen karena kalah head to head. Itu artinya Juventus rasanya sudah diambang juara lagi dan berpeluang memecahkan sejumlah rekor.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 rekor yang bisa dipecahkan Juventus jika juara Serie A musim ini.