Liga Champions

Anfield Bisa Menjadi 'Kuburan' Bagi Porto di Liga Champions

Selasa, 9 April 2019 15:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liverpoolfc.com
Stadion Anfield venue leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © liverpoolfc.com
Stadion Anfield venue leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, akan berhadapan dengan juara Liga Portugal musim 2017/18 lalu, FC Porto, pada Rabu dini hari (10/4/19). Laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions tersebut akan digelar di markas The Reds, Anfield.

Liverpool mencatatkan hasil fantastis dalam lima pertandingan terakhir di Anfield. Baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions, Liverpool sama-sama mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Empat kemenangan kandang The Reds di kompetisi domestik didapatkan setelah mengalahkan AFC Bournemouth, Watford, Burnley, dan Tottenham Hotspur secara berurutan. Leicester City menjadi satu-satunya tim yang berhasil menahan imbang.

Beberapa kemenangan tersebut pun diraih dengan skor telak. Salah satunya ialah Watford dikandaskan dengan lima gol tanpa balas melalui dua gol Sadio Mane, dua gol Virgil van Dijk, dan satu gol dari Divock Origi.

Sementara itu, pada lima laga epak bola kandang terakhir Liga Champions 2018/19, hasil imbang tanpa gol diperoleh saat menjamu Bayern Munchen pada babak 16 besar. Sisanya, Liverpool berhasil menjungkalkan AS Roma, Paris Saint-Germain, Crvena Zvezda, dan Napoli.

Kemenangan atas AS Roma di atas berhasil membawa Mohamed Salah dan rekan-rekan ke partai final Liga Champions musim 2017/18 lalu. Namun, The Reds gagal mengangkat trofi Champions keenam setelah takluk 1-3 dari Real Madrid.

Jika dijumlahkan, Liverpool menorehkan total 28 gol dan hanya kebobolan delapan gol dalam laga kandang di dua kompetisi tersebut.

Sebelumnya, Porto sendiri pernah menahan imbang Liverpool di Anfield pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 lalu. Namun, melihat performa Liverpool belakangan ini, Iker Casillas dan rekan-rekannya harus ekstra waspada dengan kekuatan lini depan The Reds.

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM