Liga Indonesia

Arema Bakal Dibantu 2 Pahlawan Persebaya di Final Piala Presiden 2019

Selasa, 9 April 2019 11:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2019 dihiasi oleh dua sosok yang pernah berprestasi di Persebaya Surabaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC di Piala Presiden 2019 dihiasi oleh dua sosok yang pernah berprestasi di Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Skuat Arema FC mendapat suntikan moral jelang laga leg pertama final Piala Presiden 2019 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/04/19) sore ini.

Melakoni partai final Piala Presiden 2019, Arema FC dipastikan akan mendapat bantuan tenaga dari dua pemain yang pernah punya jasa bagi Persebaya.

Dua penggawa Singo Edan saat ini, yaitu Hamka Hamzah dan Ricky Kayame, yang punya kenangan manis bersama Persebaya Surabaya karena keduanya pernah menjadi bagian dari tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Tak hanya sebatas bermain bagi Persebaya, keduanya bahkan bisa disebut pahlawan karena berhasil mempersembahkan trofi juara pada tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Meski hanya satu musim berseragam Persebaya, namun Hamka Hamzah adalah bagian dari skuat Bajul Ijo saat menjuarai kompetisi Divisi Satu musim 2002/03 silam.

Usai mengantarkan Persebaya juara Divisi Satu, karier Hamka semakin melejit. Pemain sepak bola yang kini berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela tim-tim besar Tanah Air macam Persik Kediri, Persija Jakarta, Persipura Jayapura hingga kini menjadi kapten Arema FC.

Pengalaman dan senioritas Hamka diharapkan bisa memberi ketenangan pada pemain-pemain sepak bola Arema FC yang akan melakoni laga bertensi tinggi kontra Persebaya.

Selain Hamka, nama lain yang punya kenangan indah bersama Persebaya adalah Ricky Kayame. Sebelum hijrah ke Arema FC awal musim ini, Kayame pernah membela panji Persebaya selama dua musim.

Prestasi tertinggi Kayame bersama Bajul Ijo adalah menjuarai Liga 2 2017 sekaligus mengantarkan Bajul Ijo kembali ke kompetisi sepak bola teratas Indonesia.

Kini Kayame menjadi andalan lini depan Arema FC. Eks pemain Persipura itu menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik sepanjang gelaran Piala Presiden 2019 dengan torehan tiga gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM