Liga Indonesia

Gabung PSIS, Eks Timnas PPLM Bawa-bawa Nama Bek Legendaris AC Milan

Selasa, 9 April 2019 19:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain seleksi PSIS Semarang, M Ryan Ardiansyah saat berlatih di kawasan Bandungan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain seleksi PSIS Semarang, M Ryan Ardiansyah saat berlatih di kawasan Bandungan.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia, M Ryan Ardiansyah, resmi berseragam PSIS Semarang. Full back berusia 22 tahun itu bahkan dikontrak manajemen hingga tiga musim ke depan.

Sebelumnya, Ryan memang sudah diincar PSIS sejak beberapa tahun silam saat masih bernaung di PPLP Jawa Tengah. Namun, usai lulus dia melanjutkan karier di PPLM yang disiapkan sebagai tim proyeksi SEA Games.

Setelah dipastikan berseragam PSIS, pemain asal Pati itu mengaku antusias. Dirinya bahkan turut 'membawa' bek legendaris AC Milan, Marcos Cafu. Adalah nomor punggung sang pemain, yakni dua, yang ingin dia gunakan di PSIS.

"Angka itu memang keburuntungan saya dan juga nomor punggung pemain idola saya, Marcos Cafu di Milan. Apalagi nomor tersebut jarang digunakan di PSIS," ungkap Ryan, Selasa (9/4/19).

Meski diincar sejak lama, pemain yang musim lalu membela Persiwa Wamena tersebut tetap menjalani proses trial dan cukup lama ikut seleksi PSIS sejak 24 Maret lalu.

Untuk itu, dirinya cukup senang setelah resmi mendapat kontrak. Ryan juga mengklaim proses adaptasi selama trial tak mengalami kendala.

"Kekeluargaan di sini sangat bagus. Tidak ada jarak pemain senior dan junior sehingga membantu saya berbaur di sini. Tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," tandasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT