In-depth

Kombinasi Starting XI Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Presiden 2019

Selasa, 9 April 2019 12:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Kombinasi Starting XI Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Piala Presiden 2019 telah memasuki babak final yang akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Arema FC. Menyoal laga tersebut, apa jadinya jika ada tim yang membuat kombinasi starting XI Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Presiden 2019?

Persebaya Surabaya dan Arema FC telah melaju sebagai dua tim terkuat di Piala Presiden 2019 dengan masing-masing telah meraih 5 kemenangan di sepanjang turnamen. Oleh karena itu, duel yang bertajuk derbi Jawa Timur layak disebut sebagai final ideal.

Selain berstatus sebagai tim terbanyak meraih kemenangan, baik itu Persebaya Surabaya dan Arema FC dibekali dengan komposisi tim yang sangat memadai. Bahkan susunan pemain dari Persebaya Surabaya atau Arema diprediksi bisa menjadi salah satu kandidat meraih gelar Liga 1 2019.

Lantas apa jadinya jika starting XI Persebaya Surabaya dan Arema FC dikombinasikan menjadi satu tim yang sangat super di Piala Presiden 2019? Untuk itu, berikut INDOSPORT coba menyusunnya dalam kombinasi starting XI Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Presiden 2019.

Kiper

Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai starting XI kombinasi dari Persebaya dan Arema, ada baiknya untuk mengetahui formasi yang akan dipakai. Berdasarkan laga terakhir kedua tim, maka formasi yang cocok untuk kombinasi starting XI kali ini adalah 4-3-3.

Sesungguhnya sangat sulit untuk memilih posisi penjaga gawang karena Kurniawan Kartika Aji (Arema) dan Miswar Saputra (Persebaya) mampu tampil gemilang yang membantu keberhasilan kedua tim mencapai final. Tapi pada akhirnya kami memilih Kartika Aji.

Alasannya sederhana karena sejak Kartka Aji menjadi starter, Arema selalu berhasil menciptakan nirbobol di 3 laga terakhir. Kemampuan reflek, mengkomandoi pertahanan menjadi nilai plus seorang Kartika Aji yang sempat merasakan tangan dingin Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.

Kiper: Kurniawan Kartika Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%