Liga Champions

Lawan FC Porto, Liverpool Terancam Ditinggal 3 Pemain Utamanya

Selasa, 9 April 2019 16:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Virgil van Dijk (kiri) saat melawan Southampton Copyright: © INDOSPORT
Virgil van Dijk (kiri) saat melawan Southampton

INDOSPORT.COM – Liverpool terancam tanpa 3 pemain utamanya pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/04/19) dini hari nanti.

Dua penggawa lini belakang Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Joel Matip kondisinya masih meragukan. Begitu juga dengan kondisi terkini Giorginio Wijnaldum.

Ketiga pemain utama Liverpool itu mengalami cedera usai laga kontra Southampton dalam lanjutan Premier League pekan lalu. Kondisi terkini 3 pemain andalan Liverpool itu pun sudah dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp.

“Kami memiliki sedikit masalah setelah pertandingan (vs Southampton). Gini Wijnaldum mengalami sedikit masalah pada punggungnya. Begitu juga dengan Joel (Matip) dan Virgil (van Dijk),” ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Meski kondisi 3 penggawa andalannya masih meragukan, namun Klopp berharap mereka bisa fit untuk pertandingan perempatfinal Liga Champions kontra FC Porto. Pasalnya, 3 pemain tersebut merupakan pemain penting bagi The Reds.

“Saya harap semuanya akan segera baik-baik saja, semoga,” imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Sebelumnya, Liverpool dipastikan kehilangan bek kiri Andy Robertson. Bek asal Skotlandia itu absen akibat akumulasi kartu. Selain Robertson, dua pemain lain yakni Adam Lallana dan Joe Gomez juga dipastikan absen pada laga Liverpool vs FC Porto akibat cedera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT