Liga Indonesia

Player to Watch Arema FC: Dedik Setiawan, Bintang Tarkam Sekelas Bergkamp

Selasa, 9 April 2019 12:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Dedik Setiawan pemain sepak bola Arema FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Dedik Setiawan pemain sepak bola Arema FC.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan menjadi salah satu pemain Arema FC yang patut diwaspadai Persebaya jelang final leg pertama Piala Presiden 2019, Selasa (09/04/19). Lantas seperti apakah sepak terjang Dedik bersama Singo Edan?

Pada final leg pertama nanti, Persebaya Surabaya jadi tuan rumah pertama dan Stadion Gelora Bung Tomo terpilih sebagai venue pertandingan sengit sore nanti.

Secara statistik pertandingan di Piala Presiden 2019 ini, kedua kesebelasan tampil sangat impresif, mulai dari babak penyisihan grup hingga dua leg semifinal kemarin.

Jika Persebaya Surabaya mempunyai sosok Manuchekhr Dzhalilov yang menjadi pemain kunci, maka di kubu Singo Edan ada sosok Dedik Setiawan yang harus mendapat pengawalan ketat dari barisan pertahanan Bajul Ijo.

Bukan hal berlebihan jika memuji pemain sepak bola berusia 24 tahun ini, sebab di usianya yang tergolong muda tersebut Dedik sudah mencapai level pesepakbola profesional tertinggi yakni tampil bersama Timnas Indonesia.

Tepatnya saat ia masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu. Padahal pada saat itu ada beberapa striker tajam lain di Indonesia seperti Samsul Arif, Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry hingga Greg Nwokolo.

Meski akhirnya ia gagal membawa Timnas lolos dari babak penyisihan grup, namun capaian impresifnya saat menyisihkan para penyerang senior di skuat Timnas tetap menjadi prestasi yang cukup baik.

Di ajang Piala Presiden 2019 kali ini bersama Arema FC, namanya tetap menggema dan bertengger dalam daftar top skor sementara, bahkan ia menjadi satu dari tiga pemain Indonesia yang berhasil mencetak lebih dari 3 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%