Liga Champions

Tak Disangka! Ada 4 Persamaan Mencolok Liverpool dan Porto

Selasa, 9 April 2019 16:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kesamaan formasi yang digunakan Liverpool vs Porto FC Copyright: © footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kesamaan formasi yang digunakan Liverpool vs Porto FC

INDOSPORT.COMLiverpool akan menghadapi Porto FC di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 di Anfield Stadium pada Rabu (10/03/19) dini hari WIB. Kedua tim nyatanya memiliki tiga persamaan yang cukup mencolok.

Meski tengah berjuang mati-matian di Liga Primer Inggris, namun Liverpool tidak akan membiarkan mereka tersingkir di Liga Champions 2018/19. Liverpool juga diyakini bakal berjuang sepenuh hati di ajang ini.

Sementara itu, Porto ingin mengulang kejayaan seperti pada musim 2003/04 silam. Meski terbilang hampir mustahil, namun peluang wakil Portugal tersebut masih terbuka lebar.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas empat persamaan mencolok yang dimiliki Liverpool dan Porto sebelum keduanya bertemu di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Pola 4-3-3

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kerap kali menggunakan skema 4-3-3 di setiap pertandingan. Formasi itu nampaknya juga beberapa kali digunakan Porto ketika bersaing di semua kompetisi musim ini.

Meski saat menghadapi AS Roma mereka tak menggunakan skema 4-3-3, namun Porto hampir menerapkan formasi tersebut ketika bersaing di babak penyisihan grup. Akan tetapi tidak ada jaminan jika Porto juga akan menerapkan formasi 4-3-3 di laga melawan Liverpool nanti.

291