Liga Champions

3 Pemain yang Pantas Jadi Man of The Match di Pertandingan Liverpool vs Porto

Rabu, 10 April 2019 07:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perempatfinal Liga Champions 2018/19 baru saja berakhir antara Liverpool vs Porto, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. Dari kemenangan 2-0 Liverpool ini, siapa yang pantas man of the match?

Pertandingan Liverpool vs Porto awalnya berjalan dengan intensitas tinggi. Bagaimana tidak, Naby Keita langsung mencetak keunggulan di menit ke-5.

Lalu, 20 menit kemudian, giliran Roberto Firmino yang menggandakan keunggulan Liverpool menjebol gawang Iker Casillas.

Namun, setelah dua gol dalam 25 menit pertama di pertandingan Liverpool vs Porto, tidak ada gol tambahan yang terjadi dari kedua tim.

Hampir sebagian besar para pemain Liverpool bermain baik di posisinya masing-masing, dengan rata-rata mendapatkan nilai menurut whoscored di atas 7.0 yang menandakan penampilannya sangat baik.

Bagi yang penasaran siapa sebenarnya man of the match atau pemain terbaik dari pertandingan Liverpool vs Porto dini hari tadi, berikut ulasannya dari INDOSPORT menurut penilaian whoscored.

Fabinho

© INDOSPORT
Potret Fabinho resmi berseragam Liverpool. Copyright: INDOSPORTPotret Fabinho resmi berseragam Liverpool.

Yang pertama ada nama Fabinho, pemain yang didatangkan dari Monaco pada awal musim 2018/19. Dia bermain cukup baik dan mendapat nilai sebesar 7.8 oleh whoscored.

Bagaimana tidak, Fabinho benar-benar menjadi palang pintu di depan barisan pertahanan Liverpool. Selama 90 menit, Fabinho menghasilkan 87% umpan sukses, dua kali menang duel udara dan 3 kali tekel yang bersih.

Roberto Firmino

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

Selanjutnya yang pantas jadi man of the match di pertandingan Liverpool vs Porto adalah Roberto Firmino. Mencetak gol terakhir dalam kemenangan tim tentu sangat penting.

Bahkan penampilannya mendapat nilai sebesar 8.2 dengan total tiga tendangan ke gawang dan presentase akurasi umpan sebesar 74%. Untuk seorang penyerang, Firmino juga mampu melakukan 4 tekel sukses.

Naby Keita

© liverpoolfc.com
Selebrasi Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (100419), di Anfield. liverpoolfc.com Copyright: liverpoolfc.comSelebrasi Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (100419), di Anfield. liverpoolfc.com

Ditempatkan di urutan paling terakhir, Naby Keita disebut sebagai man of the match oleh sejumlah situs statistik. Eks pemain RB Leipzig ini mendapat nilai sebesar 9.2 oleh whoscored.

Naby Keita hanya butuh dua tendangan ke gawang Porto dengan salah satunya berbuah menjadi gol. Belum lagi akurasi umpannya sebesar 86% dan tekel sukses sebanyak 8 kali. Luar biasa pembelian Liverpool ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

829