Liga Italia

Eks Pelatih AC Milan Resmi Gantikan Stefano Pioli di Fiorentina

Kamis, 11 April 2019 19:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMFiorentina secara resmi mengumumkan penunjukan Vicenzo Montella sebagai pengganti Stefano Pioli yang mengundurkan diri, Selasa (09/04/19) lalu.

Ini bukan pertama kalinya eks pelatih Sevilla tersebut melatih La Viola. Montella pernah melatih Fiorentina pada 2012 sampai 2015, sebelum akhirnya hijrah ke Sampdoria setahun setelahnya. Eks pelatih AC Milan tersebut pun akan berada di Artemio Franchi sampai tahun 2021 mendatang.

“Keluarga dan direktur Della Valle Pantaleo Corvino meyakinkan saya untuk mengambil pekerjaan ini. Ini keputusan yang tidak mudah setelah masa sulit yang dulu pernah saya alami,” kata Montella dikutip dari media forzaitalianfootball.

Montella membantah bahwa alasannya menerima kembali pinangan Fiorentina lantaran tak ada klub yang ingin menggunakan jasanya.

“Tidak. Saya menerima tawaran ini bukan karena tak ada klub lain yang memberi penawaran pada saya. Ada beberapa klub Italia yang ingin menggunakan jasa saya, tetapi mereka tidak cukup mampu membuat saya yakin,” sambung pelatih 44 tahun tersebut.

Menurut Eks pelatih Sampdoria tersbut, satu-satunya alasan mengapa ia tertarik kembali lagi ke Artemio Franchi adalah karena kecintaannya dengan profesinya tersebut.

“Saya menerima tawaran ini karena saya mencintai pekerjaan ini,” tandasnya.

Menukangi Fiorentina pada 2012-2015, pelatih kelahiran 1974 itu memainkan 153 laga dengan 81 kemenangan, 32 kali seri dan 40 kali kalah.  

Fiorentina saat berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A 2018/19 dengan 39 poin.

Selanjutnya, Fiorentina akan menghadapi Bologna di pekan ke-32 Serie A 2018/19 di stadion Artemio Franchi, pada Minggu (14/04/19) mendatang. Laga tersebut akan menjadi laga perdana Vicenzo Montella setelah ditunjuk kembali menjadi pelatih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT