Liga Italia

Tersandung FFP, AC Milan Ajak UEFA Adakan Dialog Terbuka

Sabtu, 13 April 2019 20:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Pemain AC Milan melakukan selebrasi setelah Krzysztof Piatek berhasil mencetak gol ke gawang Juventus pada menit ke-39 pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Pemain AC Milan melakukan selebrasi setelah Krzysztof Piatek berhasil mencetak gol ke gawang Juventus pada menit ke-39 pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan lebih ingin menempuh jalur dialog terbuka dengan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) terkait kasus Financial Fair Play (FFP) yang kembali menyeret mereka.

UEFA baru saja mengumumkan bahwa AC Milan sedang dalam tahap investigasi terkait kasus pelanggaran FFP  di musim 2014/15, 2015/16, dan 2016/17 pada Rabu (10/04/19) lalu.

Ancaman bakal tidak bisa terlibat dalam kompetisi Eropa musim depan membayang-bayangi AC Milan dan membuat para fans resah akan masa depan klub.

Namun, legenda Milan, Paolo Maldini mencoba menenangkan fans dan mengatakan bahwa mereka tidak perlu khawatir terhadap investigasi tersebut.

Berdasarkan berita media Italia, Corriere dello Sport, pihak petinggi klub sejatinya lebih suka mengadakan dialog terbuka dengan UEFA untuk membahas masalah ini daripada harus kembali ‘bertempur’ kembali di pengadilan.

Tetapi, UEFA sepertinya masih bersikeras tetap meneruskan investigasi dan akan segera mengumumkan hasil investigasi mereka pada bulan Mei mendatang. Pemilik klub, Elliot Management Coorporation, kabarnya pun masih menunggu hasil keputusan UEFA tersebut.

AC Milan dikabarkan siap membawa permasalahan ini kembali ke pengadilan Arbitrase untuk Olahraga jika sanksi yang diberikan UEFA dianggap melampaui batas. Tetapi sekali lagi, mereka menegaskan bahwa masih menunggu respon UEFA untuk mengadakan dialog terbuka untuk menyelesaikan kasus ini.

AC Milan saat ini sedang berjuang kembali lagi ke Liga Champions musim depan dengan mencoba mengamankan posisi empat besar klasemen Serie A 2018/19. Saat ini, mereka masih berada di peringkat keempat dengan 52 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT