Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Adu Tajam Mohamed Salah vs Eden Hazard

Minggu, 14 April 2019 11:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Eden Hazard dan Mohamed Salah Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard dan Mohamed Salah

INDOSPORT.COM – Liverpool vs Chelsea akan menjadi pertandingan Liga Primer Inggris yang paling ditunggu-tunggu di akhir pekan ini di mana itu akan menjadi ajang adu tajam antara Mohamed Salah dengan Eden Hazard.

Liverpool saat ini masih menempati peringkat pertama Liga Primer Inggris dengan perolehan 82 poin dari 33 pertandingan. Namun sayang Liverpool hanya berjarak 2 poin saja dari Manchester City sehingga sangat penting bagi The Reds untuk mengalahkan Chelsea guna mengamankan posisi.

Di sisi lain, Chelsea saat ini sedang berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris tapi mereka masih bersaing dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United. Jika Chelsea lengah, bisa jadi mereka akan terlempar dari 4 besar.

Tapi duel Liverpool vs Chelsea tidak melulu soal pertandingan dengan beda kepentingannya, tetapi ada sejumlah hal lain yang menarik untuk disimak lebih lanjut. Salah satunya adalah adu tajam Mohamed Salah vs Eden Hazard.

Adu Tajam Mohamed Salah vs Eden Hazard

Mohamed Salah

© Marc Atkins/Offside/Getty Images
Mohamed Salah berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: Marc Atkins/Offside/Getty ImagesMohamed Salah berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Southampton.

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris masih dipegang oleh penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan 19 gol. Akan tetapi posisi Aguero tidak aman karena tengah dikuntit oleh penyerang papan atas lainnya yang salah satunya adalah Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool itu saat ini telah mengkoleksi 18 gol dan sedang mengintip peluang untuk menjadi top skor Liga Primer Inggris di akhir musim. Namun Salah sedang menurun karena sempat mandul dalam 6 laga Liverpool sebelum akhirnya kembali berhasil mencetak gol lagi di laga melawan Southampton.

Dengan telah berhasil mencetak gol lagi di laga terakhir melawan Southampton, tentu diharapkan dapat menambah keran golnya lagi. Karena tak bisa disangkal motor serangan Liverpool masih bertumpu pada Mohamed Salah sehingga kemenangan atas Chelsea akan bertumpu pada ketajaman pemain Mesir itu.

Eden Hazard

© Clive Rose/Getty Images
Eden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: Clive Rose/Getty ImagesEden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

Jika Mohamed Salah baru kembali ke bentuk permainan terbaiknya, maka Eden Hazard sedang on fire dengan telah mencetak 3 gol dalam 2 laga terakhir. Sama seperti Salah, Hazard juga merupakan tumpuan dari serangan Chelsea di musim ini.

Oleh karena itu torehan 16 gol yang telah ditorehkan musim ini oleh Hazard menjadi tak mengherankan lagi. Terlebih di musim ini sepertinya bakal menjadi musim terproduktif Hazard di mana perbendaharaan golnya telah menyamai pencapaian terbaik di musim 2016/17.

Semakin menarik jika melihat pencetak gol ke gawang Liverpool dalam pertemuan terakhir adalah Eden Hazard. Artinya Hazard sudah sangat paham bagaimana menjebol gawang Liverpool yang saat ini menjadi salah satu pertahanan terbaik di Eropa.

Pada akhirnya duel Liverpool vs Chelsea bisa kita lihat dari berbagai sisi seperti adu tajam Mohamed Salah dengan Eden Hazard. Uniknya, kedua pemain itu memiliki banyak kesamaan yaitu berposisi sebagai pemain sayap yang unggul dalam hal kecepatan.

Jadi pemenang duel Liverpool vs Chelsea sedikit banyak akan dipengaruhi siapa yang akan menang antara Salah vs Hazard.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Mohamed Salah dan Eden Hazard di INDOSPORT.COM.

593