Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Alisson Dipuja, Kepa Dicerca

Minggu, 14 April 2019 14:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

INDOSPORT.COM - Laga sengit antara Liverpool vs Chelsea bakal tersaji pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Anfiled, Minggu (14/04/19). 

Mengusung misi berbeda namun sama-sama penting, baik Liverpool dan Chelsa dipastikan siap tampil habis-habisan demi meraih tiga poin penuh pada pekan ke-34 malam nanti.

Namun begitu, baik Chelsea dan Liverpool tampil dengan kondisi berbeda di musim ini. 

Pada musim ini Liverpool memiliki performa yang lebih baik dengan mampu bersaing di jalur juara, sedangkan Chelsea tercecer di posisi empat berebut tiket Liga Champions. 

Salah satu perbedaan mencolok tentu saja kualitas pertahanan mereka. Posisi kiper pun menjadi sorotan.

Maklum, kedua tim saat ini dihuni kiper termahal di dunia.  Di Liverpool ada Alisson Becker yang diboyong dengan mahar 75 juta euro dari Roma. 

Sementara di Chelsea ada Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dari Bilbao dengan nilai transfer 80 juta euro. Kepa pun menjadi kiper termahal di dunia saat ini. 

Alisson Becker sejauh ini tampil di semua pertandingan Liverpool di Premier League. Hingga pekan ke-33, Liverpool bersama Alisson hanya kebobolan 20 gol.

Catatan ini adalah yang terbaik di semua peserta Premier League. Dari 33 penampilan tersebut, Alisson mencatatkan 17 clean sheets dan 64 penyelamatan. 

Ia pun dipuja publik Liverpool sebagai salah satu pilar yang bertanggung jawab atas garangnya penampilan The Reds. 

Sebaliknya, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sempat menjadi biang masalah di tubuh tim. 

Masih segar di ingatan kita ketika Kepa menjadi bulan-bulanan fans usai tak mau ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga final Piala Liga menghadapi Man City. 

© Indosport.com
Kepa Arrizabalaga dan David Luiz Copyright: Indosport.comKepa Arrizabalaga dan David Luiz

Chelsea di bawah Kepa pun memiliki jumlah kebobolan yang cukup banyak, yakni 34 gol (14 gol lebih banyak dari Liverpool). 

Bagi tim sekelas Chelsea, tentu saja kebobolan 34 gol hingga pekan ke-33 menjadi masalah. Kepa bersama Chelsea hanya mencatatkan 12  clean sheets plus 68 kali penyelamatan. 

Jumlah penyelamatan Kepa yang sedikit lebih banyak menunjukkan betapa buruk barisan pertahanan Chelsea dibandingkan Liverpool pada musim ini.

Harap diingat, musim ini Chelsea mengalami dua kekalahan telak, yakni saat menghadapi Bournemouth (4-0) dan Man City (6-0).  Fans pun berharap lebih pada Kepa Arrizabalaga untuk mempertanggungjawabkan statusnya sebagai kiper termahal di dunia. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM