Liga Inggris

Sesuai Prioritas, Solskjaer Minta Man United Bereskan Negosiasi Eriksen

Minggu, 14 April 2019 15:40 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan telah meminta kepada manajemen klub untuk segera menyelesaikan proses negosiasi dengan Tottenham Hotspur soal transfer gelandang asal Denmark, Christian Eriksen.

Seperti dilansir Metro, Solskjaer menjadikan Eriksen sebagai prioritas transfer timnya pada musim panas mendatang. Namun, Man United harus bersaing dengan klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut

Eriksen berhasil mencuri perhatian Real Madrid setelah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia dalam dua tahun terakhir. Peluangnya meninggalkan Tottenham nampak terbuka lebat mengingat dia tidak menjamin akan menandatangani kontrak baru.

Isu mengenai keseriusan Man United untuk mendatangkan Eriksen bukan isapan jempol belaka. Kubu Setan Merah bahkan dikabarkan siap melipat tigakan gaji Eriksen yang diterima di Tottenham saat ini jika nantinya memutuskan bergabung.

Man United menawarkan Eriksen gaji tinggi sebesar 240.000 pound (sekitar 4,4 miliar rupiah) per pekan. Sebuah peningkatan luar biasa dari 80.000 pound (sekitar 1,6 miliar rupiah) seminggu yang saat ini ia terima di Tottenham.

Presiden Tottenham, Daniel Levy, terkenal sulit untuk bernegosiasi, tapi Man United merasa keengganan Eriksen untuk menandatangani kontrak baru dan fokus Real Madrid mengejar target lain bakal memperbesar peluang mereka.

Jika Tottenham mau melepas Eriksen, Man United harus mengantisipasi tuntutan mahas sebesar lebih dari 95 juta pound (sekitar 1,75 triliun rupiah). Mereka juga disebut telah memulai proses mencari pengganti dengan memantau James Maddison dari Leicester City.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT