Liga Inggris

Takut Kalah, Klopp Minta Fans Liverpool Gunakan Magis Stadion Anfield

Minggu, 14 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Stadion Anfield diharapkan bisa berikan magis bagi Liverpool saat lawan Chelsea malam nanti, Minggu (14/0419).jpg Copyright: © Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Stadion Anfield diharapkan bisa berikan magis bagi Liverpool saat lawan Chelsea malam nanti, Minggu (14/0419).jpg

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menginginkan para pendukung Liverpool yang hadir di Stadion Anfield untuk menggunakan 'kekuatan Anfield' ketika menjamu Chelsea pada Minggu (14/04/19) WIB.

Stadion Anfield dikenal sebagai stadion yang 'angker' bagi para tim tamu karena memiliki kekuatan magis dari para suporternya.

Dalam laga melawan Chelsea nanti malam, skuat asuhan Jurgen Klopp diwajibkan meraih poin penuh di kandang. Pasalnya, Liverpool yang kini berada di puncak klasemen Liga Inggris harus mempertahankan posisinya demi meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: Getty ImagesJurgen Klopp, pelatih Liverpool saat berada di luar stadion Anfield.

Tiga poin wajib diraih Liverpool untuk tetap menjaga jarak dengan penghuni posisi kedua klasemen sementara, Manchester City. Saat ini Liverpool yang hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang akan melakoni pertandingan melawan Crystal Palace nanti malam.

"Kami harus menciptakan kekuatan Anfield dan menggunakan kekuatan Anfield lagi. Saya sangat senang dengan kerumunan kami dan bagaimana mereka menangani semuanya dalam sebulan terakhir dan mungkin tahun sejak saya berada di sana," kata Klopp seperti dilansir dari berita sports, Sky Sports.

"Ini lawan yang kuat dan kami membutuhkan semua sumber daya kami untuk memenangkannya."

Untuk meraih poin penuh di Anfield, Jurgen Klopp meminta bantuan dari para pendukung Liverpool yang datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada para pemain Liverpool dan membuat Anfield kembali menjadi stadion yang  mencekam bagi tim tamu, Chelsea.

Pasalnya, pertemuan antar kedua tim pernah tercatat dalam sejarah yang cukup memilukan bagi The Reds. Lima tahun silam Liverpool pernah gagal menjadi juara Liga Inggris akibat tumbang dari Chelsea. Saat itu situasi serupa terjadi ketika Manchster City berhasil memanfaatkan kegagalan Liverpool dan menjadi juara Liga Inggris.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM