Liga Indonesia

3 Pemain Naturalisasi yang Bisa Diboyong Persija Jakarta Jadi Amunisi Baru

Senin, 15 April 2019 16:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Joey Suk salah satu pemain tengah jalani proses naturalisasi dan di sarankan bisa langsung direkrut Persija Jakarta Copyright: © Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Joey Suk salah satu pemain tengah jalani proses naturalisasi dan di sarankan bisa langsung direkrut Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bisa saja memboyong salah satu dari tiga pemain naturalisasi berikut jelang Liga 1 2019.

Sebab rencana tersebut baru-baru ini diutarakan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia membuka kode kalau Persija akan merekrut dua pemain yang salah satunya pemain naturalisasi.

Dua pemain yang bakal direkrut untuk posisi pemain belakang dan gelandang. Ferry juga menambahkan kalau kedua pemain tadi masih dalam proses.

"Hanya memang belum menemui, karena sampai saat ini masih (pembicaraan) dan kita lihat lagi dalam beberapa hari ke depan," kata Ferry kepada pewarta di Jakarta, Minggu (14/04/19).

Persija Jakarta memang beberapa kali mengutarakan keinginan untuk merekrut pemain naturalisasi sebelum kompetisi Liga 1 2019 berlangsung.

Oleh karena itu INDOSPORT coba menerka-nerka siapa kira-kira satu pemain naturalisasi yang bakal diboyong Persija dalam waktu dekat.

1. Mohammadou Al Hadji

© INDOSPORT/M.Effendi
Mohammadou Al Hadji pemain seleksi Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/M.EffendiMohammadou Al Hadji pemain seleksi Sriwijaya FC.

Pemain naturalisasi yang sempat dirumorkan akan bergabung ke Persija Jakarta adalah bek Mohammadou Al Hadji. Ia merupakan pemain naturalisasi Kamerun-Mali.

Kabar Persija bakal merekrut Al Hadji terlontar pada 8 Maret lalu. Saat itu sang agen Agwa Aliba Jules membenarkan hal tersebut.

"Iya, betul (negosiasi sama Persija). Tapi masih ada dua klub lagi yang menginginkan dia," kata Agwa kepada pewarta.

Akan tetapi pada akhir Maret lalu, CEO Persija Ferry Paulus membantah akan rumor tersebut. Ia menganggap hal itu hanya isu di media sosial saja.

Bantahan kembali dilayangkan oleh agen Al Hadji, Agwa. Dirinya juga bilang kalau hal tersebut hanya rumor belaka.

"Saya tak bisa kasih tahu ke mana Al Hadji akan berlabuh. Saat ini saya sedang komunikasi dengan beberapa klub besar Liga 1 2019," jelas Agwa.

Meski begitu tak menutup kemungkinan Persija Jakarta bakal merekrut Al Hadji. Bantahan tadi juga bisa saja tak ingin perekrutan Al Hadji menjadi kurang istimewa.

2. Joey Suk

© Instagram/@joeysuk
Joey Suk. Copyright: Instagram/@joeysukPemain sepak bola berdarah Belanda-Indonesia Joey Suk.

Kemudian pemain naturalisasi kedua yang bisa saja diboyong oleh Persija Jakarta ialah gelandang blasteran Belanda-Indonesia Joey Suk.

Joey Suk sempat memberikan kode akan datang ke Persija pada awal 2018 lalu. Dimana hal itu diutarakan lewat akun media sosial Instagram pribadinya.

"InshaAllah, bro," tulis Joey Suk saat membalas permintaan dari netizen yang menginginkan ia bermain untuk Persija Jakarta.

Joey Suk juga masih berhasrat untuk bisa berkarier di Liga Indonesia. Akan tetapi belum kesampaian lantaran sekarang masih membela klub Liga Kroasia HNK Gorica hingga 2020.

"Saya punya keinginan untuk bermain di salah satu klub Indonesia. Saya berharap bisa merasakan sepak bola di sana," ucapnya kepada media olahraga Kroasia, cityportal.hr, akhir Maret lalu.

Kendati demikian tak menutup kemungkinan kalau Persija bisa memboyong Joey Suk. Apalagi Joey Suk pernah berujar kalau proses menjadi WNI tinggal sebentar lagi.

3. Stefano Lilipaly

© Instagram.com/stefanolilipaly
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly. Copyright: Instagram.com/stefanolilipalyPemain Bali United, Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi terakhir yang digosipkan akan direkrut Persija Jakarta adalah Stefano Lilipaly. Sebab beberapa waktu lalau ia pernah berujar akan kembali ke Persija.

"Saya akan kembali ke Persija Jakarta," tutur Lilipaly sambil tertawa di depan awak media pada Februari 2018 lalu ketika ditanya soal peluang bermain di Jakarta.

Apalagi saat itu eks Direkrut Utama Persija Gede Widiade menginginkan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bisa merumput dengan Persija.

"Saya itu menginginkan Lilipaly. Tapi sulit sebab ia saat ini masih menjadi pemain Bali United," ungkap Gede kepada wartawan, Mei 2018.

Kendati begitu Lilipaly dikontrak oleh Bali United hingga 2020 mendatang. Tetapi di dunia sepak bola, semua bisa saja terjadi.

Terus Ikuti Update Persija Jakarta dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%