Liga Indonesia

Tak Perlu Bersedih, Ini 3 Striker Asing yang Cocok Gantikan Gladiator di Arema FC

Senin, 15 April 2019 19:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator yang didepak oleh Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator yang didepak oleh Arema FC.

INDOSPORT.COM - Ada tiga striker asing yang dirasa cocok menggantikan Robert Lima Guimaraes atau Gladiator usai didepak dari klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Seperti yang kita ketahui, Arema FC tampaknya langsung berbenah pasca juara kompetisi pra musim Piala Presiden 2019. Salah satunya dengan melepas Gladiator.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo saat disambangi para wartawan di Kandang Singa, Malang, Senin (15/04/19).

"Ya, benar. Dia (Gladiator) kami coret dengan sejumlah pertimbangan. Silakan Anda sendiri yang menilai," kata Ruddy.

Dengan begitu slot striker atau pemain asing di tubuh Arema FC saat ini telah berkurang satu. Tentu Arema FC tengah mencari alternatif lain agar memenuhi batas kuota legiun asing.

Kendati demikian banyak rumor yang beredar akan beberapa striker asing bakal merapat ke Arema FC dalam waktu dekat untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

1. Milo Micunovic

© instagram.com/milomicunovic
Milo Micunovic, striker Serbia yang Diincar Bhayangkara FC dan Arema FC Copyright: instagram.com/milomicunovicMilo Micunovic, striker Serbia yang Diincar Bhayangkara FC dan Arema FC.

Striker asing pertama yang cocok menggantikan peran Gladiator adalah Milo Micunovic. Ia merupakan striker asal Serbia berusia 26 tahun.

Kabar ketertarikan Arema FC pada Milo Micunovic mencuat usai akun media sosial Twitter yang membahas bursa transfer @indostransfer mencuit hal tersebut.

Terlebih saat ini dirinya belum memiliki klub usai dilepas Isloch Minskuy Rayon pada 5 Desember 2018 lalu. Terlebih ia merupakan striker yang produktif.

2. Washington Brandao

© Nordjyske
Washington Brandao mendapatkan peluang gagal di depan gawang. Copyright: NordjyskeWashington Brandao mendapatkan peluang gagal di depan gawang.

Selanjutnya striker yang bisa direkrut oleh Arema FC adalah Washington Brandao. Pemain 28 tahun asal Brasil ini sudah tak asing di kompetisi Indonesia.

Sebab Washinton pernah bermain untuk Persela Lamongan di Piala Presiden 2019. Akan tetapi dirinya didepak dikarenakan kurang apik penampilannya.

Teka-teki kedatangan strker baru pun sempat mendapat respons dari General Manager Arema FC Ruddy Widodo saat ditemui oleh awak media sport.

"Striker baru nanti tinggal mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara)," kata Ruddy di Malang, Senin (15/04/19).

3. Piotr Grzelczak

© superelja/gol24
Eks striker Timnas Polandia U-21, Piotr Grzelczak. Foto: superelja/gol24 Copyright: superelja/gol24Eks striker Timnas Polandia U-21, Piotr Grzelczak. Foto: superelja/gol24.

Striker terakhir yang dirasa cocok menggantikan Gladiator adalah Piotr Grzelczak, yang merupakan mantan pemain Lechia Gdansk.

Arema FC sempat dikabarkan mendapat tawaran langsung dari para agen akan Piotr Grzelczak pada Liga 1 2018 lalu. Bahkan manajemen tak mengelak akan rumor tersebut.

"Ada banyak yang masuk ditawarkan. Beberapa agen juga mengirimkan video pemain. Saya sampai tidak hafal satu-satu," beber Ruddy, 2018 lalu.

Terus Ikuti Update Arema FC dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%