Liga Inggris

Liverpool vs Chelsea: Ini 3 Pelajaran Penting yang Bisa diambil Selepas Laga Tersebut

Senin, 15 April 2019 13:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Richard Martin-Roberts/CameraSport via Getty Images
Pemain Liverpool, Fabinho melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga Premier antara Liverpool vs Chelsea di Anfield (14-04-2019) di Liverpool, Inggris. Foto: Richard Martin-Roberts/CameraSport via Getty Images Copyright: © Richard Martin-Roberts/CameraSport via Getty Images
Pemain Liverpool, Fabinho melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga Premier antara Liverpool vs Chelsea di Anfield (14-04-2019) di Liverpool, Inggris. Foto: Richard Martin-Roberts/CameraSport via Getty Images

INDOSPORT.COMLiverpool vs Chelsea dalam laga big match di ajang Liga Primer Inggris 2018/19 baru saja berakhir, dan ini 3 pelajaran yang bisa diambil usai pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (15/04/19) lalu tersebut, The Reds berhasil keluar sebagai pemenang usai unggul dua gol tanpa balas atas sang tamu.

Masing-masing gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah di babak kedua, tambahan tiga angka membuat anak asuh Jurgen Klopp berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan atas Liverpool di pekan ke-34 semalam membuat mereka gagal mengkudeta Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Bahkan posisi The Blues kemungkinan kembali digeser oleh Manchester United, lantaran The Red Devils masih mempunyai satu pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Selepas laga big match tersebut, sejumlah fakta terutama dari peforma kedua kesebelasan jelang pertandingan berlangsung dan bisa dijadikan pelajaran. Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 pelajaran penting selepas laga Liverpool vs Chelsea:

1. Pentingnya Main di Liga Champions
Jelang pertandingan sengit tersebut, baik Liverpool dan Chelsea sama-sama tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk di ajang kompetisi antar klub benua Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).

Liverpool berhasil menaklukan Porto di ajang Liga Champions, sedangkan Chelsea kandaskan Slavia Praha di Liga Europa. Meski sama-sama meraih kemenangan, namun kualitas dari dua kompetisi tersebut tampaknya sedikit berbeda.

© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesSelebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield.

Terlihat dari permainan Liverpool semalam, meski menjamu tim besar mereka tak gentar bermain terbuka lantaran telah terbiasa tampil di kompetisi yang lebih kompetitif dan berhadapan dengan tim-tim kuat.

Sedangkan Chelsea yang cuma main di kompetisi di bawah Liga Champions, terlihat tak bisa lepas dari tekanan saat berhadapan dengan Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan di sepanjang musim 2018/19 ini, Chelsea lebih sering bertanding dengan tim-tim kelas menengah sehingga tak banyak tekanan yang mereka dapatkan.