Liga Indonesia

Catat! PSSI Terapkan Peraturan Baru untuk Babak 8 Besar Piala Indonesia

Selasa, 16 April 2019 16:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Trofi Piala Indonesia dalam jumpa pers drawing 8 besar Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Trofi Piala Indonesia dalam jumpa pers drawing 8 besar

INDOSPORT.COM - Turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia telah memasuki babak delapan besar dan ada peraturan baru yang diberlakukan. PSSI selaku penyelenggara turnamen ini menegaskan setiap klub di babak delapan besar tidak boleh menggunakan pemain baru.

PSSI memang bertindak sebagai operator Kratingdaeng Piala Indonesia. Kini perhelatan tersebut siap melanjutkan babak delapan besar. 

Delapan tim terbaik yang lolos ke babak perempatfinal yakni, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Bali United, Persib Bandung, Borneo FC, Madura united dan Persebaya Surabaya siap bersaing menjadi yang terbaik.

Namun di babak delapan besar ini, PSSI menegaskan setiap tim tidak boleh memainkan pemain baru. Baginya setiap tim hanya boleh memainkan pemain yang teah didaftarkan sebelumnya.

Hal ini diutarakan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Tisha menegaskan delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal hanya menggunakan daftar pemain lama yang telah didaftarkan sebelulmnya.

"Kalau untuk yang babak delapan besar ini memakai pendaftaran yang kemarin, kita tidak buka lagi," ucap Tisha.

Namun hal ini tidak mengikat selamanya. Sebab bila memasuki babak semifinal, PSSI membuka pendaftaran baru. 

"Nanti di babak semifinal karena memang ada waktu ini kita bisa buka yang pendaftaran yang terbaru. Karena juga verifikasi dari liga juga sudah akan berjalan kan sudah akan selesai di babak bulan juni ini. Jadi untuk babak ini kita pakeai pendaftaran lama," tutup Tisha.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

14