Liga Champions

Dusan Tadic: Statistik Gilanya Bersama Ajax Musim ini dan Berpotensi Menaklukan Juventus

Selasa, 16 April 2019 19:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dusan Tadic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke kandang Real Madrid pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Dusan Tadic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke kandang Real Madrid pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga Juventus vs Ajax, ada satu sosok yang wajib diperhatikan La Vecchia Signora di laga perempatfinal Liga Champions 2018/19 nanti, yakni Dusan Tadic yang mungkin bisa menjadi batu sandungan mereka dalam meraih kemenangan.

Pertandingan sengit Juventus vs Ajax tersendiri bakal berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (17/04/19) dini hari WIB. Partai tersebut bakal menjadi pelampiasan yang pas bagi Nyonya Tua yang sebelumnya dipermalukan SPAL di ajang Serie A.

Meski secara komposisi skuat Juventus berada diatas Ajax, namun jawara Liga Italia musim lalu tersebut tetap tak boleh merehkan para pemain muda de Godenzonen.

Mungkin banyak yang menganggap jika Frenkie de Jong, gelandang muda bertalenta dan tengah menjadi incaran raksasa klub-klub Eropa yang harus diwaspadai, namun nyatanya ada satu lagi pemain dengan kemampuan menakutkan dan harus diawasi oleh Juventus.

Adalah Dusan Tadic, pemain berusia 30 tahun asal Serbia ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan Frenkie de Jong namun jika melihat statistik yang ada, para pemain Juventus sejatinya harus berhati-hati dengan dirinya.

Baru didatangkan Ajax musim ini dari klub Liga Primer Inggris, Southampton pada bulan Juni 2018 lalu, Dusan Tadic langsung nyetel dan berhasil tampil impresif dengan mencetak 32 gol dan 20 asis dalam 48 pertandingan.

Tak cuma gol ke gawang tim-tim Eredivise, Dusan Tadic juga mampu menceploskan si kulit bundar ke jala rakasa Eropa macam Benfica, Bayern Munich dan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Bahkan juara bertahan Liga Champions sekaligus tim dengan raihan trofi 'Si Kuping Panjang' terbanyak sepanjang, Real Madrid menjadi tim paling sial saat bertemu Tadic.

Di mana Tadic berhasil mencetak satu gol plus dua asis, dalam kemenangan 1-4 Ajax di babak 16 besar leg kedua lalu. Tak cuma itu, salah satu aksi individualnya kala mengelabuhi pemain belakang Real Madrid bahkan sampai menjadi viral.

Saat itu, Tadic berhadapan satu lawan satu dengan Casmeiro, dan dengan cerdik pemain asal Serbia ini melakukan gerakan roulette (memutari pemain) dan sukses mengelabuhi Casmeiro. 

Usai melakukan skill tersebut, sang pemain langsung mengirim umpan matang dan mampu diterima oleh David Neres untuk mencetak gol kedua Ajax dalam laga ini.

Dengan sederet kemampuan dan kecepatan dalam menyisir lapangan, mampukah Dusan Tadic kembali mengulang penampilan impresifnya saat berhadapan dengan mega bintang Cristiano Ronaldo? Jawabannya akan tersaji dalam laga Juventus vs Ajax Amsterdam dini hari WIB nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

93