Liga Champions

FC Porto vs Liverpool: Klopp Waspadai Atmosfer Estadio do Dragao

Rabu, 17 April 2019 14:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Imago
Jurgen Klopp peringatkan timnya untuk waspada jelang laga leg ke-2 perempatfinal Liga Champions antara Liverpool vs Porto. Copyright: © Imago
Jurgen Klopp peringatkan timnya untuk waspada jelang laga leg ke-2 perempatfinal Liga Champions antara Liverpool vs Porto.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp enggan menganggap remeh laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Porto vs Liverpool, kamis (18/04/19) dini hari WIB.

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 yang diselenggarakan pada Rabu (10/04/19), tim asuhan Jurgen Klopp mampu memenangkan pertandingan melawan Porto di Anfield dengan skor 2-0 melalui gol Naby Keita di menit ke-5 dan Roberto Firmino pada menit ke-26.

Hasil ini sudah membuat The Reds berhasil menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions 2018/19. Namun,  pelatih Liverpool itu ingin tim asuhannya untuk tetap mewaspadai atmosfer Estadio do Dragao, markas Porto.

"Saya sudah pernah berada di sini untuk pertandingan derby beberapa tahun yang lalu dan memang sangat ramai di sini," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut seperti dilansir dari situs berita sport, Independent.

Kata "ramai" yang diucapkan Klopp memiliki arti bahwa fans Porto sangat ramai dan militan dalam memberi dukungan ke tim mereka yang otomatis menjadi teror juga bagi tim lawan.

Karena, Klopp pernah menyaksikan langsung laga derby Porto dan terkesan dengan militansi fans dari klub asal Portugal  tersebut.

Klopp juga menambahkan, "mereka (Porto) tahu cara mengendalikan permainan dan kami harus siap untuk menghadapi atmosfer ini. Porto adalah tim yang sangat bagus. Kami harus bermain dengan sekuat tenaga."

Perlu diketahui, tim berjuluk Dragoes itu telah mencetak rekor tidak pernah kalah bertanding di kandang sendiri, Estadio do Dragao, dalam ajang Liga Champions 2018/19 ini. Sehingga, Liverpool memang benar-benar harus waspada jika ingin mengamankan posisi mereka untuk melaju ke semifinal.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Liga Champions dan Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%