Liga Champions

Porto vs Liverpool: Hasil Lama Tak Membuat Klopp Senang

Rabu, 17 April 2019 18:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Porto vs Liverpool Kamis (18/04/19) dini hari nanti tidak membuat Jurgen Klopp tenang. Pelatih Liverpool merasa duel nanti akan menjadi tantangan baru bagi timnya.

Pria berkebangsaan Jerman itu menyatakan hasil pada 2017/18 tidak akan mengubah cara pandangnya pada  Porto. Tahun lalu, di ajang yang sama, Liverpool sempat menang telak 5-0 atas rivalnya asal Portugal itu.

Namun, tentu saja hasil kemenangan besar itu tidak membuat Klopp terbuai kesenangan walaupun saat ini timnya masih diunggulkan di leg pertama Liga Champions dengan skor 2-0.

“Kami tahu, untuk saat ini masih unggul, tapi tentu saja tidak ada yang akan mengerti. Porto adalah tim yang bagus. Kami harus bermain dengan kekuatan penuh atau mereka nantinya akan mempersulit kami disini,” ujar Klopp dilansir Liverpoor Echo.

Pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan skuatnya akan terus fokus dan tidak akan lengah karena Liverpool sudah sampai sejauh ini bukan untuk kalah melainkan untuk menang.

Untuk saat ini, Liverpool lebih diunggulkan karena dua gol di leg pertama Liga Champions, tapi tetap saja laga yang akan berlangsung di kandang Porto ini akan memberikan tantangan tersendiri.

Ditambah lagi reputasi kemenangan kandang Porto yang mencapai 100 persen akan memberikan tekanan tersendiri bagi Liverpool selaku tim tamu di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT