Liga Champions

Porto vs Liverpool, Klopp: Para Pemain Saya Tak akan Bertindak Bodoh

Rabu, 17 April 2019 17:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Jurgen Klopp ingin Liverpool tetap mewaspadai Porto jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Robbie Jay Barratt-AMA/WBA FC via Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Jurgen Klopp ingin Liverpool tetap mewaspadai Porto jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Robbie Jay Barratt-AMA/WBA FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Porto vs Liverpool, Manajer tim tamu, Jurgen Klopp, yakin para pemainnya tidak akan menganggap remeh lawannya hanya karena pada leg pertama sudah unggul 2-0.

Liverpool terakhir kali bertandang ke markas Porto di Estadio do Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18 dan melesatkan lima gol tanpa balas. Namun, Klopp merasa sedikit kurang puas dengan permainan anak-anak asuhnya kala itu.

“Saya tidak suka pertandingan yang terakhir kemarin karena sangat aneh. Sampai kami meraih skor 2-0, permainan kami begitu terbuka, kami memang tidak terlalu mengingatnya tapi hasil akhirnya 5-0,” kata Klopp, seperti dikutip dari laman berita sepak bola BT Sport.

Liverpool kini menjadi unggulan untuk menghadapi Barcelona di fase semifinal setelah Blaugrana sukses mendepak Manchester United keluar dari turnamen. Akan tetapi, Klopp ingin tetap waspada lantaran Porto punya catatan bagus ketika bermain di rumah sendiri.

“Para pemain saya tidak bodoh, mereka tidak akan menganggap sepele hal-hal seperti ini. Porto adalah tim yang bagus,” ujarnya lagi.

“Kami bermain bagus saat leg pertama dan kami harus kembali bermain seperti itu hingga mencapai batas kami, 100 persen. Kami tidak hanya berusaha agar lolos (ke semifinal), karena kekuatan mereka (Porto) di sini bisa sangat besar,” tambah Klopp.

Jelang Porto vs Liverpool, Klopp juga membeberkan informasi terkini soal skuat yang akan bertanding pada Kamis (18/04/19) dini hari WIB. Dejan Lovren ikut dalam rombongan, sedangkan Joe Gomez kemungkinan besar akan dipasang di bangku cadangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT