Liga Indonesia

Segera ke Persib, Ini 5 Trofi Prestisius Artur Gevorkyan di Asia

Rabu, 17 April 2019 20:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Championet.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini. Copyright: © Championet.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dikabarkan segera mendaratkan pemain asing Asia pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Nama penyerang Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan, dikabarkan masuk dalam radar Persib pada musim ini.

Rumor kepindahan Artur Gevorkyan ke Persib mencuat ke publik setelah Bobotoh membanjiri kolom komentar sang pemain. Sebagian dari mereka berharap agar Artur Gevorkyan bisa berseragam Persib pada musim baru nanti.

Artur Gevorkyan pun bisa menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan produktivitas Persib pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Karena dirinya memiliki sejumlah pengalaman fantastis di persepakbolaan Asia.

Berikut INDOSPORT merangkum lima trofi yang telah dipersembahkan Artur Gevorkyan sebelum diisukan akan bergabung ke Persib pada musim ini.

1. Piala AFC 2011

Trofi pertama Artur Gevorkyan dalam karier profesionalnya adalah Piala AFC. Dirinya mampu membantu klub asal Uzbekistan, Nasaf, meraih gelar Piala AFC 2011 setelah mengalahkan Al Kuwait di partai puncak.

Hebatnya, pemain yang saat ini telah berusia 34 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFC 2011. Sekedar informasi, Artur Gevorkyan mampu mencetak empat gol dari 11 laga yang ia mainkan.

2. Piala Liga Uzbekistan 2015

Empat musim berselang, Artur Gevorkyan berhasil meraih trofi keduanya setelah membantu Nasaf menjuarai Piala Liga Uzbekistan musim 2015 lalu. Nasaf berhasil mengalahkan Bunyodkor di partai puncak dengan skor 2-1. Artur Gevorkyan pun berhasil mencetak satu gol di laga itu.

3. Piala Super Uzbekistan 2016

Artur Gevorkyan kembali menjadi bintang bagi kemenangan Nasaf atas Pakhtakor di partai puncak Piala Super Uzbekistan 2016. Dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di laga tersebut.

© Championat.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini. Copyright: Championat.AsiaArtur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini.

4. Piala Liga Uzbekistan 2016

Artur Gevorkyan kembali meraih gelar Piala Liga Uzbekistan pada musim 2016. Namun kali ini ia bermain untuk klub Uzbekistan lainnya, yakni Lokomotiv. Ia mampu membantu Lokomotiv mengalahkan Nasaf di partai final dengan skor 1-0.

5. Super League Uzbekistan 2016 (Kasta Teratas Liga Uzbekistan)

Pada 2016, Artur Gevorkyan berhasil mengoleksi tiga trofi. Kali ini dirinya berhasil membantu Lokomotiv meraih gelar juara Liga Uzbekistan pada musim 2016. Sekedar informasi, ia hanya mampu mencetak satu gol dari 14 laga bersama Lokomotiv.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%