Liga Indonesia

Tepati Nazar, Aremania Jalan Kaki Puluhan Kilometer untuk Buktikan Cinta ke Arema FC

Kamis, 18 April 2019 17:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Maskot Arema FC memeluk trofi Piala Presiden setelah mewujudkan nazarnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Maskot Arema FC memeluk trofi Piala Presiden setelah mewujudkan nazarnya.

INDOSPORT.COM - Euforia juara di Piala Presiden masih dirasakan publik sepak bola Malang Raya, salah satunya lewat aksi berjalan kaki puluhan kilometer yang dilakukan seorang Aremania ke kantor Arema FC.

Kukuh Sanyoto adalah sosok dibalik aksi fenomenal itu. Dia adalah sosok dibalik maskot Arema FC yang mengenakan kostum singa secara lengkap, seperti halnya Mbah Singo.

Dia pun beraksi dengan jalan kaki sejauh 25 kilometer, mulai rumahnya di Desa Slorok, Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, hingga finis di kantor Arema FC, kawasan pusat Kota Malang.

"Ini murni kecintaan saya kepada Arema. Bahwa prestasi tim dengan juara Piala Presiden harus diapresiasi," ucap pria berusia 41 tahun tersebut.

Dia pun menegaskan bahwa aksinya bukan untuk sekedar mencari ketenaran melalui pemberitaan media. 

"Patut digarisbawahi, bahwa aksi saya ini tidak mencari sensasi, atau mencari ketenaran," sambung Aremania tersebut.

Lengkap dengan kostum Singo nya, Kukuh memulai nazarnya berjalan kaki sejak jam 7 pagi. Sejumlah Aremania pun mengawalnya secara estafet, dengan menaiki kendaraan bermotor di samping kanan kirinya.

Kukuh lantas disambut cukup meriah kala mencapai garis finis. Dia disambut oleh Yusrinal Fitriandi, Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC yang kemudian memberinya sejumlah Marchandise sebagai apresiasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT