Liga Indonesia

Kembali Pulang ke Persib, Achmad Jufriyanto Mencurahkan Perasaannya

Kamis, 18 April 2019 18:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Achmad Jufriyanto resmi menjadi bagian dari tim sepak bola Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.  Kembali pulang ke Persib, Achmad Jufriyanto pun mengungkapkan perasaannya.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini, mengaku senang bisa bergabung kembali dengan tim berjuluk Maung Bandung, setelah sebelumnya sempat memperkuat tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai center bek ini merasa, bergabung dengan Persib serasa kembali ke rumah. Pasalnya, ia memiliki kenangan manis bersama tim Maung Bandung, yakni meraih gelar juara ISL 2014. 

"Terima kasih atas kesempatannya. Pada Pak Zainuri (Komisaris Utama PT PBB), Pak Kuswara (Komisaris PT PBB), untuk hari ini saya senang sekali dapat kembali lagi ke Bandung. Ibaratnya tuh saya mungkin home sweet home, karena saya sempat keluar," kata Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/19). 

Jupe menuturkan, selama bermain di tim lain, hubungannya dengan Manajemen, Manajer Persib, Umuh Muchtar serta offical dan pemain Persib tetap terjaga. 

Sehingga, saat ada kesempatan untuk kembali ke Persib, Jupe mengaku tidak menemukan kesulitan dan optimis bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

"Saya bisa kembali lagi, karena mungkin memang hubungan saya dengan Manajemen, dengan pemain semua dengan tim berjalan dengan baik," ucapnya.

"Komunikasi kita pun masih lancar, jadi Alhamdulillah selalu ada kesempatan saya untuk bisa kembali lagi ke sini," jelas Jupe menambahkan. 

Selain itu, Jupe memiliki ikatan emosional dengan tim Maung Bandung. Sehingga dimanapun bermain, hatinya tetap di Persib. 

"Saya juga pernah ada mengutip satu statmen sebuah tulisan, gak tau dari mana, 'Main bola bisa di mana aja tapi hati tetap di Persib'. Tapi dalam hati saya kalau bisa balik lagi kenapa enggak," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT