Liga Champions

Tembus Semifinal Liga Champions 2018/19, Klopp Siap Bawa Liverpool Kalahkan Barcelona

Kamis, 18 April 2019 12:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Jurgen Klopp sempat merasa tak percaya jika Liverpool untuk dua musim berturut-turut berhasil menembus perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp sempat merasa tak percaya jika Liverpool untuk dua musim berturut-turut berhasil menembus perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa takjub dengan tim asuhannya setelah lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Capaian ini mengulang prestasi edisi sebelumnya, bahkan tahun lalu The Reds mampu tembus ke babak final walaupun gagal merengkuh gelar setelah dikalahkan Real Madrid.

Kekaguman Klopp pada Jordan Henderson dkk sangat mendasar, setelah pada edisi sebelum-sebelumnya Liverpool sangat sulit bersaing di Eropa namun kini semifinal Liga Champions bisa dicapai dalam dua edisi berturut-turut.

Unggul agregat dengan selisih mencapai lima gol, pasukan The Reds menggapai babak semifinal dengan sangat meyakinkan. Bermain di markas FC Porto Estadio Do Dragao, anak asuh Klopp berhasil unggul 1-4 dan mengulang kemenangan di tempat yang sama musim lalu walaupun dengan skor yang berbeda.

“Ini adalah hal yang gila dan kami berhasil mencapainya untuk lolos ke semifinal Liga Champions dua kali berturut-turut, saya sangat takjub dengan skuat yang saya miliki,” ujar eks pelatih Dortmund ini seperti dilansir situs berita olahraga Fourfourtwo.

“Saya juga senang harus bertemu Barcelona di semifinal, pertandingan tersebut akan menjadi salah satu partai besar dan kami tak sabar menantinya,” tambah Klopp dengan nada optimis.

Di babak semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool akan bersua dengan Barcelona yang pada pertandingan perempatfinal lain mengalahkan Manchester United dengan unggul agregat empat gol.

Melawan Barcelona, Liverpool akan bereuni dengan dua mantan pemain bintangnya yakni Luis Suarez dan Philipe Coutinho yang kini berseragam La Braugana.

Ikuti Terus Berita Sepak Boa Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM