Liga Indonesia

Pilh Persib, Achmad Jufriyanto Cerita Kronologis 'Penolakan' untuk Persija

Kamis, 18 April 2019 19:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan dan Achmad Jufrianto saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan dan Achmad Jufrianto saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Achmad Jufriyanto menceritakan prosesnya, bisa kembali memperkuat tim sepak bola Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.  Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto pun buka-bukaan mengenai penolakan untuk Persija demi Persib.

Menurut Jupe sapaan akrabnya, saat resmi dilepas oleh tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA, ia fokus memulihkan kondisinya yang mengalami cedera di bagian engkel. 

Selanjutnya, pemain yang berposisi sebagai center bek ini langsung menghubungi Persib, untuk menawarkan diri. Tawaran tersebut, mendapatkan respons positif, hingga akhirnya ia resmi bergabung kembali dengan tim berjuluk Maung Bandung. 

"Jujur saya yang menghubungi duluan, waktu itu pada saat tidak di sana (Malaysia), saya langsung hubungi Persib, ada kemungkinan tidak untuk saya kembali," ungkap Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/19).  

Pemain asal Tangerang ini tak menampik, mendapat tawaran dari tim peserta Liga 1 lainnya seperti Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Namun, Jupe lebih memilih tim kebanggaan Bobotoh untuk dibelanya. 

Pasalnya, saat meinggalkan Persib dan bergabung dengan Kuala Lumpur FA, Jupe sudah berjanji jika kembali ke Indonesia akan memprioritaskan tim Maung Bandung untuk dibelanya. 

"Ya ada lah yang dekat-dekat seperti itu (Persija dan Bhayangkara)," jelasnya. 

Manajemen Persib, sudah memperkenalkan Jupe dan pemain asing asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). 

Jupe dan Artur dikontrak dengan durasi yang berbeda, untuk Artur manajemen mengikatnya selama satu tahun, sedangkan Jupe lebih lama yakni dua tahun. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%