Bola Internasional

Wonderkid Indonesia Raih Gelar Juara di Liga Qatar

Kamis, 18 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Khuwailid Mustafa Ibrahim berhasil mencatatkan prestasi gemilang di Liga Qatar U-23. Pemain berusia 19 tahun itu sukses menjuarai Qatargas U-23 League bersama timnya Al Duhail SC.

Dilansir dari laman resmi QFA, Al Duhail U-23 memastikan diri menjadi juara Qatargas U-23 League atau Liga Qatar U-23 setelah menang telak atas Al Khuraitiyat U-23 dengan skor 8-0, Minggu (14/4/19) lalu.

Delapan gol Al Duhail ke gawang Al Khuraitiyat dicetak oleh Salmeen Rumaihi dan Fahad Waad yang sama-sama mencetak dua gol, serta Khalid Muneer, Saleh Saeed, Rabih Yahya, dan Ahmed Abdulhai yang masing-masing mencetak satu gol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abudllah bin Khalifa tersebut, Khuwailid Mustafa masuk pada menit ke-58 menggantikan Khalid Mazeed. Pemain kelahiran Lhokseumawe itu dimasukkan ketika Al Duhail sudah unggul tiga gol atas Al Khuraitiyat.

Al Duhail resmi menjadi juara Liga Qatar U-23 karena disaat yang bersamaan pesaing terdekat mereka, Al Arabi SC takluk dari Al Sadd dengan skor tipis 1-2.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Al Duhail SC kini mengoleksi 53 poin dari 20 pertandingan. Poin Al Duhail sudah tak bisa dikejar lagi oleh peringkat dua Al Arabi SC yang baru mengumpulkan 40 poin. Qatargas League U-23 sendiri menyisakan dua pertandingan lagi.

Keberhasilan Al Duhail menjadi juara Qatargas League membuat tim berjuluk The Red Knights itu menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi sepak bola usia muda Liga Qatar. Sebelumnya, Al Duhail SC juga sukses menjuarai Liga Qatar U-19.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Hanya di INDOSPORT

77