Liga Italia

Rasisme Terjadi Lagi! Kali Ini Pemain AC Milan Korbannya

Jumat, 19 April 2019 13:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Tiemoue Bakayoko menjadi korban rasis yang dilakukan suporter Lazio. Copyright: © GettyImages
Tiemoue Bakayoko menjadi korban rasis yang dilakukan suporter Lazio.

INDOSPORT.COM - Lagi dan lagi rasisme terjadi dalam dunia sepak bola. Kali ini aksi rasis dilakukan oleh fans Lazio kepada pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh kanal berita olahraga Football Italia. Terdapat sebuah rekaman video nyanyian rasis yang diarahkan kepada Bakayoko terjadi saat Lazio menumbangkan Udinese 2-0 pada lanjutan Serie A.

Dalam video tersebut, fans klub sepak bola asal ibu kota Italia ini menyanyikan chants bernada mernghina pemain pinjaman dari Chelsea tersebut.

Fans Lazio berteriak sambil bernyanyi 'Pisang ini untuk Bakayoko' dalam bahasa Italia. Kejadian ini mengundang banyak reaksi dari pecinta sepak bola Italia. Atas tindakan ini, banyak yang menuntut agar mereka dihukum dengan berat dan dilarang untuk memasuki stadion seumur hidup.

Banyak yang mengira rasisme ini terjadi sebagai respons atas sikap Bakayoko kala Milan menjamu Lazio. Pada akhir pertandingan tersebut, pemain asal Prancis ini bertukar jersey dengan pemain Lazio, Francesco Acerbi, dan membentangkannya dengan mimik muka menyepelekan lawan.

Kejadian ini menjadikan potret bahwa rasisme masih mengakar di kultur sepak bola Italia. Terlebih, federasi sepak bola Italia, FIGC, tidak menunjukkan indikasi akan turun tangan untuk mengatasi rasisme yang juga sebelumnya menerpa Moise Kean (Juventus) dan Kalidou Koulibaly (Napoli) musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1