Liga Spanyol

Sepak Bola Berduka, Salah Satu Legenda Real Madrid Meninggal Dunia

Jumat, 19 April 2019 03:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Pablo Garcia/MARCA
Agustin Herrerin, ikon klub Real Madrid. Copyright: © Pablo Garcia/MARCA
Agustin Herrerin, ikon klub Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Ikon klub sepak bola Real Madrid, Agustin Herrerin, meninggal dunia di usia 86 tahun jelang pertandingan jornada ke-33 LaLiga Spanyol 2018/19 antara Real Madrid vs Athletic Bilbao, Minggu (21/04/19), di Santiago Bernabeu.

Herrerin merupakan sosok yang dicintai semua pemain dan pendukung Real Madrid. Ia dianggap sebagai sosok yang membawa keberuntungan setiap kali ikut dalam lawatan Los Blancos.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid) on

Mantan kiper Timnas junior Spanyol ini lahir sebagai seorang Madridista. Ia besar di Real Madrid Castilla sejak 1978 sampai 1980.

Herrerin membela tim utama Real Madrid selama hampir 10 tahun dari 1980 sampai 1990. Ia pensiun di usia 35 tahun dan mulai mengabdikan diri untuk Real Madrid.

Herrerin bertanggung jawab mengatur ruang ganti Real Madrid. Tugasnya menyiapkan kebutuhan pemain jelang pertandingan, terutama yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Seperti yang disebut situs Marca, Herrerin terkenal sigap membantu persiapan Real Madrid, baik itu di hari Senin maupun Minggu atau di pagi atau malam hari sekali pun.

Jika para pemain atau staf membutuhkan bantuan, mereka selalu memintanya kepada Herrerin. Ia selalu ada di saat seseorang membutuhkan bola untuk berlatih, kaos latihan selalu ada di tangan Herrerin ketika para pemain mencarinya.

Herrerin mendapatkan upacara penghargaan khusus dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bersama para pemain dan staf pada 20 Oktober 2018 lalu di Santiago Bernabeu.

Herrerin mendapatkan kaos bernamakan dirinya dengan tangan pemain. Cristiano Ronaldo bahkan mengajak Herrerin dalam perayaan gelar trofi Ballon d’Or.

Nama Herrerin kini akan selalu dikenang dan melekat dalam klub Real Madrid, sejajar dengan Di Stefano, Puskas, Raul, dan Sergio Ramos.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%