Liga Inggris

3 Fakta yang Bisa Jadi Penentu di Pertandingan 'Rasa Dendam' Man City vs Tottenham

Sabtu, 20 April 2019 10:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Chelsea vs Manchester City Copyright: © GettyImages
Chelsea vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Pertandingan rasa dendam antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan kembali tersaji di laga lanjutan Liga Primer Inggris, pekan ke-35 di Stadion Etihad, Sabtu (20/04/19) pukul 18.30 WIB sore nanti.

Ya, pertandingan Manchester City vs Tottenham nanti sore akan sangat terasa dendam dari The Citizen kepada tim asuhan Mauricio Pochettino.

Bagaimana tidak skuat asuhan Pep Guardiola itu baru saja disingkirkan oleh Spurs di babak perempatfinal Liga Champions. Dengan agregat menyesakkan, yakni 4-4 dan Tottenham unggul gol kandang.

Meski baru saja dikalahkan dengan sangat mengejutkan, Manchester City harus segera bangkit. Pasalnya, mereka punya misi untuk menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Langsung saja, berikut 3 fakta yang bisa jadi penentu di pertandingan 'rasa dendam' antara Manchester City vs Tottenham.

1. Permainan Terakhir Manchester City

© Clive Brunskill
Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Cardiff. Copyright: Clive BrunskillSelebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Cardiff.

Permainan  terakhir Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur patut dipertahankan dan kembali diperlihatkan di laga nanti malam.

Ya, Guardiola harus mampu menuntut para pemainnya tampil seperti laga sebelumnya. Mereka berhasil unggul pertama kali dari Tottenham Hotspur berkat gol cepat Raheem Sterling.

Lalu, sempat tertinggal 2-1 karena dua gol Son Heung-min, Man City berhasil membalikkan keadaan hingga menjadi 4-2. Sebelum akhirnya menang 4-3 karena kebobolan di menit ke-73.

Tidak hanya dari rentetan gol yang terjadi, jalannya pertandingan juga dikuasai oleh Manchester City dengan penguasaan bola sebesar 68%.

2. Jumlah Penonton di Stadion Etihad

Jumlah penonton dari pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions juga harus bisa kembali terulang di lanjutan Liga Primer Inggris sore nanti.

Jumlah penonton yang tercatat oleh Soccerway adalah 53.348 orang, yang diwarnai sebagian besar biru muda alias fans Manchester City. Ini salah satu jumlah penonton tertinggi di Stadion Etihad sejauh musim ini.

Sempat diragukan kecintaannya untuk klubnya sendiri, para suporter Manchester City mulai berubah secara perlahan-lahan. Atmosfer yang akan terwujud dari kehadiran suporter bisa jadi peranan penting di laga nanti.

3. Harus Menang Terus Agar Juara

© INDOSPORT
Pemain Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Piala Liga Inggris Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City merayakan kemenangan sebagai juara Piala Liga Inggris

Yang terakhir adalah fakta yang mengharuskan Manchester City terus meraup tiga poin hingga akhir musim nanti jika memang ingin menyalip Liverpool dan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur sore nanti juga dirasa dapat membangkitkan mental para pemain Manchester City yang diperkirakan turun akibat tersingkir dari Liga Champions.

Manchester City memang harus menang terus di sisa laga. Mereka saat ini hanya selisih dua poin dari Liverpool, jika menang nanti sore, mereka bisa naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Apalagi patut diingat, Manchester City masih menyimpan satu pertandingan tunda. Yang artinya mereka masih mungkin untuk menggeser Liverpool dan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%