Liga Italia

AC Milan Disarankan Tiru Ajax dan Tottenham, Begini Jawaban Gattuso

Sabtu, 20 April 2019 14:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan sudah lama tidak berprestasi di kompetisi domestik atau Eropa. Selain tidak memiliki para pemain kelas dunia, mereka juga tidak mempunyai dana yang melimpah.

Kondisi serupa juga dialami oleh duo semifinalis Liga Champions 2018/19, yakni Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Namun, mereka berhasil unjuk gini.

Ketika dilontarkan pertanyaan apakah akan meniru Ajax dan Tottenham, Gennaro Gattuso selaku pelatih AC Milan, memberikan jawaban yang diplomatis.

Ia merasa bisa saja AC Milan meniru kedua tim tersebut. Namun, ia menegaskan Rossoneri memiliki kebijakan serta prioritas yang berbeda dari Tottenham dan Ajax.

"Apapun bisa dilakukan dalam hidup, tetapi realitas mereka berbeda dengan kita," kata Gattuso, dikutip dari Football Italia.

"Tottenham telah berinvestasi di stadion mereka dan bukan pasar transfer, tetapi memiliki pemain berkualitas yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun," lanjutnya.

"Ajax tidak mengejutkan. Mereka telah melakukan hal-hal luar biasa untuk waktu yang lama dan, melalui Cruyff, memberi Spanyol mentalitas baru juga," tutur pelatih 41 tahun tersebut.

Sebagai informasi, AC Milan sudah lama tertidur pulas dari persaingan prestasi. Rossoneri terakhir kali memenangkan Scudetto pada musim 2010/11 dan juara Liga Champions pada edisi 2016/17.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT