Liga Italia

Crespo: Jangan Bandingkan Piatek dengan Shevchenko!

Sabtu, 20 April 2019 23:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: © AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM – Penampilan ciamik Krzysztof Piatek bersama AC Milan membuat dirinya disamakan dengan Andriy Shevchenko. Namun Hernan Crespo meminta publik untuk tidak membandingkan kedua pemain tersebut.

Musim ini adalah kali pertama Piatek berkarier di Serie A. Namun, pemain asal Polandia itu mampu menunjukkan potensinya sebagai penyerang yang tajam terutama dalam urusan mencetak gol.

Ketajaman Piatek mengingatkan para tifosi AC Milan pada bintang pujaannya, Andriy Shevchenko. Kehadirannya seakan mengisi kekosongan yang telah ditinggalkan Shevchenko sejak tahun 2006.

“Gol seakan ada dalam darah pria ini (Piatek). Tetapi saya tidak suka membanding-bandingkan,” ujar Crespo dikutip dari Calciomercato.

“Dia mempunyai kualitas yang sangat bagus. Di musim pertamanya, dia mampu bermain sangat baik. Tetapi, janganlah memberikannya tekanan dengan membandingkannya dengan Shevchenko atau pemain lainnya,” imbau Crespo.

Musim ini Piatek telah bermain dalam 31 pertandingan di Serie A –20 kali bersama Genoa dan 12 kali bersama AC Milan. Dari jumlah penampilan tersebut, pemain berusia 23 tahun itu mampu mencetak 21 gol.

Dengan jumlah gol tersebut Piatek saat ini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Jika terus konsisten mencetak gol, ia berpeluang dinobatkan sebagai top skor di musim pertamanya kompetisi tertinggi negeri pizza itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT