Bola Internasional

Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto Geram 'Diklaim' Malaysia

Sabtu, 20 April 2019 16:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/emireranoto
Pemain Muda Indonesia, Emir Eranoto yang tampil di Liga Italia Copyright: © instagram.com/emireranoto
Pemain Muda Indonesia, Emir Eranoto yang tampil di Liga Italia

INDOSPORT.COM - Nama Emir Eranoto sendiri sempat heboh di dunia maya, terlebih setelah pemain yang kini menimba ilmu sepak bola di ISM Academy, Italia tersebut menyatakan bahwa ia lahir di Indonesia.

Bantahan itu ia tujukan kepada salah satu komentar di akun Instagram-nya, yang menulis menggunakan simbol bendera Malaysia.

Bantahan Emir Eranoto tentang ‘klaim’ Malaysia itu ia tunjukkan di akun Instagram-nya. Melalui Instastory-nya, Emir mengatakan bahwa dirinya lahir di Jakarta, bukan di Kuala Lumpur.

© Emi Reranoto
Emi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri Copyright: Emi ReranotoEmi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri

Warganet Indonesia memuji jiwa nasionalisme Emir meskipun ia kini sedang menimba ilmu sepak bola di luar negeri. Sebelumnya, Emir juga mendapat pujian setelah mengunggah foto dirinya dengan caption harapan agar Indonesia menjadi lebih baik setelah pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Selain membantah klaim dari Malaysia, pemain yang sempat mengikuti seleksi di tim Bali United U-17 tersebut mengaku terkejut, dan menganggap kesal dengan hal klaim-mengkalim yang bukan miliknya, khususnya dari Indonesia.

"Respons saya ada orang bilang saya dari Malaysia itu, sebenernya menurut saya cukup lucu ya karena dari saya kecil paling benci kalo ada hal-hal yang sebenernya dari Indonesia lalu di klaim menjadi milik Malaysia, lalu sekarang kejadian dengan saya sendiri," ucap Emir sembari tertawa, saat dihubungi INDOSPORT.com.

Emir Eranoto sendiri sejak bulan November lalu telah melakukan try out, di salah satu klub divisi 6 Itali yang bernama San Marco Juventina.

Dengan umur yang masih terbilang muda yakni 17 tahun, masa depan Emir Eranoto cukup bersinar dan bisa menjadi harapan Timnas Indonesia di masa depan untuk meraih prestasi.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%